Finis Ke-2 di F1 GP Styria 2020, Bottas: Saya Masih Pimpin Kejuaraan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 37 2245433 finis-ke-2-di-f1-gp-styria-2020-bottas-saya-masih-pimpin-kejuaraan-Z8AaFEWFn2.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

SPIELBERG – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, meluapkan kegembiraan karena berhasil menaiki podium di Formula One (F1) GP Styria 2020. Meski gagal mempertahankan kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, ia tetap mensyukuri hasil yang didapat karena tetap membawanya menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap F1 2020.

Bottas memang harus puas hanya finis di urutan kedua dalam gelaran F1 GP Styria 2020. Tampil di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 12 Juli 2020 malam WIB, ia menyelesaikan perlombaan tepat di belakang rekan setimnya, yakni Lewis Hamilton.

Valtteri Bottas

Catatan waktu pembalap asal Finlandia itu terpaut 13,719 detik dari Hamilton yang keluar sebagai pemenang. Meski naik podium, Bottas tetap gagal mempertahankan kemenangan yang berhasil dipetik pada balapan perdana F1 2020.

BACA JUGA: Menangi F1 GP Styria 2020, Hamilton Girang Tebus Hasil Minor di Seri Pembuka

Dalam balapan bertajuk F1 GP Austria 2020, Bottas diketahui tampil begitu apik. Ia bisa memimpin perlombaan yang berlangsung di sirkuit yang sama itu sejak awal hingga akhirnya menyentuh garis finis.

Menurut Bottas, hasil yang berbeda pada perlombaan seri kedua F1 2020 ini terjadi akibat penampilannya yang kurang optimal di sesi kualifikasi. Pada sesi tersebut, rekan setim Lewis Hamilton itu memang menemukan hambatan besar akibat menjalani balapan di tengah kondisi hujan lebat.

Alhasil, Bottas akhirnya hanya bisa menempati posisi keempat dalam daftar hasil kualifikasi F1 GP Styria 2020. Dengan tak memulai balapan dari posisi terdepan, ia tetap merasa senang ketika berhasil menyelesaikan perlombaan di urutan kedua.

Baginya, penampilan di F1 GP Styria 2020 masih sangat positif karena tetap membawanya berada di puncak klasemen sementara pembalap. Bottas menempati posisi tersebut setelah total mengoleksi 43 poin.

Sementara itu, posisi kedua di klasemen sementara F1 2020 ditempati oleh Hamilton yang mengoleksi 37 poin. Kini, Bottas pun menatap balapan seri ketiga yang akan berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, pada akhir pekan ini.

“Mulai dari posisi keempat, saya pikir hari ini semua tentang batasan kerusakan dan kami berhasil memaksimalkan semua yang tersedia. Kemarin tidak ideal, jadi itu sebabnya itu bukan 25 poin hari ini,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes AMG Petronas, Senin (13/7/2020).

Valtteri Bottas

“Tapi, kami masih mencetak beberapa poin bagus, performa mobilnya bagus, dan saya masih memimpin kejuaraan, jadi tidak terlalu buruk. Saya memiliki pertarungan yang bagus dengan Max (Verstappen), saya memiliki kecepatan yang sedikit lebih banyak daripada dia pada akhirnya ketika kami memperpanjang tugas pertama untuk menciptakan ban offset,” lanjutnya.

“Tetapi, balapan yang dekat selalu menyenangkan dan itu bagus. Ini merupakan balapan pertama yang menggembirakan, jadi saya menantikan akhir pekan depan,” tukas Bottas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini