Jonatan dan Shesar Tembus Perempatfinal Home Tournament sebagai Juara Grup

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 40 2243602 jonatan-dan-shesar-tembus-perempatfinal-home-tournament-sebagai-juara-grup-YE28dXdb00.jpg Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Dua pemain unggulan di Home Tournament, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, memastikan diri lolos ke babak perempatfinal. Keduanya pun menyandang status sebagai juara grup.

Shesar lebih dahulu melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan Christian Adinata di laga pamungkas babak penyisihan Grup G. Bermain di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Kamis (9/7/2020) pagi WIB, Shesar mampu menyelesaikan laga dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-13.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Menemani Shesar, ada Karono yang juga melaju ke babak perempatfinal PBSI Home Tournament. Pemain kelahiran 28 Februari 2000 tersebut melenggang ke babak delapan besar dengan status runner-up Grup G.

BACA JUGA: Anthony dan Tegar Sulistio Melenggang ke Perempatfinal Home Tournament

Jejak manis Shesar bisa diikuti oleh Jonatan yang juga memastikan tempat di perempatfinal Home Tournament. Dengan melewati laga sengit melawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, pemain yang akrab disapa Jojo itu baru bisa menyegel status sebagai juara Grup H.

Laga yang mempertemukan Jonatan melawan Ikhsan di partai pamungkas penyisihan Grup H memang berlangsung begitu sengit. Di set pertama, Jonatan bahkan harus takluk dari Ikhsan dengan skor 18-21.

Baru pada set kedua, Jonatan perlahan bisa bangkit dan memetik hasil manis. Laga set kedua diselesaikan tunggal putra peringkat tujuh dunia itu dengan skor 21-10. Pada set ketiga, duel berlangsung tak kalah sengit dari dua set sebelumnya. Tetapi, Ikhsan harus mengakui ketangguhan seniornya itu karena takluk dengan skor 16-21.

Dengan hasil ini, Jonatan pun dipastikan melaju ke babak perempatfinal dengan status juara Grup H. Sementara Ikhsan, meski akhirnya menelan kekalahan dari Jonatan, ia tetap berhasil melaju ke babak berikutnya. Ikhsan menyandang status sebagai runner-up Grup H.

Selain Jonatan dan Shesar, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo juga berhasil menyegel tempat di babak perempatfinal. Keduanya juga menyandang status yang sama, yakni sebagai juara Grup E dan F.

Di Grup E, Anthony ditemani oleh Tegar Sulistio yang lolos ke perempatfinal sebagai runner-up grup. Kemudian di Grup F, ada Alvi Wijaya Chairullah menemani Chico untuk mentas di babak perempatfinal. Alvi juga menyandang status sebagai runner-up Grup F.

Penampilan Jonatan Christie

Dengan begitu, delapan tiket yang tersedia telah seluruhnya berhasil direbut. Kini, para pemain pun tengah menanti lawan yang akan dihadapi di babak perempatfinal. Penentuan lawan akan dilakukan lewat undian.

Laga perempatfinal PBSI Home Tournament pun akan digelar pada hari ini, Kamis (9/7/2020). Pertandingan akan mulai berlangsung pada sore hari nanti, tepatnya mulai pukul 15.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini