Jonatan Rasakan Atmosfer Pertandingan Resmi di PBSI Home Tournament

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 40 2243409 jonatan-rasakan-atmosfer-pertandingan-resmi-di-pbsi-home-tournament-CavpG52TQO.jpg Jonatan Christie pimpin klasemen Grup H Home Tournament (Foto: PBSI)

JAKARTA – Hasil manis ditorehkan pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada ajang PBSI Home Tournament 2020. Pemain kelahiran Jakarta itu masih belum terkalahkan pada hari pertama turnamen, Rabu 8 Juli 2020, yang digelar di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta.

Tampil di Grup H PBSI Home Tournament, Jonatan Christie terbukti terlalu tangguh buat lawan-lawannya. Tunggal putra peringkat tujuh dunia itu sukses memuncaki klasemen Grup H berkat kemenangan atas Yonathan Ramlie dengan skor 22-20 dan 21-23.

Baca juga: Susi Susanti Ungkap Alasan Firman Abdul Kholik Mundur dari Home Tournament 

Jonatan Christie rasakan atmosfer pertandingan (Foto: PBSI)

Jojo –sapaan akrab Jonatan- seharusnya meraih dua kemenangan pada hari pertama ini. Namun, hasil pertandingan pada sesi pagi melawan Muhammad Asqar Chairullah dibatalkan. Sebab, pemain yang akrab disapa Asqar itu mengundurkan diri.

Sebetulnya, Asqar mundur ketika berhadapan dengan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay pada pertandingan sore hari. Karena mengundurkan diri, ia tidak boleh melanjutkan pertandingan yang menggunakan format setengah kompetisi ini.

Karena Asqar mundur, maka semua hasil pertandingan yang melibatkan dirinya dihapus dari perhitungan klasemen. Padahal, Jojo mampu menang dengan skor 21-13 dan 21-16. Pemain berusia 22 tahun itu mengakui atmosfer Home Tournament sudah seperti kompetisi biasa.

“Ini kelihatannya memang hanya home tournament dan tandingnya di pelatnas, tetapi atmosfernya beda seperti pertandingan resmi. Jadi, rasa ingin menangnya besar,” tutur Jonatan Christie, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (9/7/2020).

Hasil pada hari pertama ini menempatkan Jonatan sebagai pemuncak klasemen Grup H. Ia unggul dari perhitungan gim. Sebab, Ikshan menang dari Yonathan lewat rubber game, sementara dirinya hanya butuh dua set langsung.

Terkait pertandingan melawan Yonathan, Jojo mengaku ketangguhan lawan yang mampu membaca pukulan dengan baik. Sayangnya, stamina yang mulai menurun pada gim kedua, membuat pemain asal klub PB Tangkas itu bisa menang mudah.

“Yonathan beberapa kali bisa membaca pukulan saya sehingga memudahkan dia untuk balik serang. Dia bisa memanfaatkan kesempatan. Saya berusaha main menekan di gim kedua. Saya lihat dia mulai turun staminanya, kelihatan mainnya tidak seperti gim pertama,” tutup Jonatan Christie.

PBSI Home Tournament untuk tunggal putra akan dilanjutkan pada Kamis 9 Juli 2020 di tempat yang sama. Pertandingan terakhir babak penyisihan grup akan digelar pada sesi pagi, sekira pukul 08.30 WIB. Sementara babak perempatfinal akan digelar pada sore hari, sekirapukul 15.00 WIB. Hanya dua pemain terbaik di tiap grup yang berhak lolos ke perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini