Susy Susanti Ungkap Alasan Firman Abdul Kholik Mundur dari Home Tournament

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 40 2243358 susy-susanti-ungkap-alasan-firman-abdul-kholik-mundur-dari-home-tournament-jg0VorzKbi.jpg Firman Abdul Kholik. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, memberi penjelasan soal mundurnya Firman Abdul Kholik Mundur dari Home Tournament. Ia mengatakan bahwa kondisi Firman yang tengah sakit menjadi alasan utama dari keputusan tersebut.

Keputusan ini disampaikan Firman saat akan melakoni laga kedua di babak penyisihan grup yang berlangsung Rabu (8/7/2020) sore WIB. Dalam laga tersebut, ia sejatinya dijadwalkan bertemu dengan Yohanes Saut Marcelino.

Firman Abdul Kholik

Tetapi, laga itu batal digelar karena Firman memutuskan mundur dari ajang PBSI Home Tournament. Firman sendiri diketahui sudah menjalani satu laga di Home Tournament dengan menghadapi Alvi Wijaya Chairullah.

BACA JUGA: Tumbangan Yonathan Ramlie, Jonatan ke Perempatfinal Home Tournament

Sayangnya, laga berakhir pahit untuk Firman yang takluk dua set langsung dengan skor 12-21 dan 17-21. Dengan mundurnya Firman, Alvi pun kehilangan poin kemenangan yang diraih di laga perdana PBSI Home Tournament. Dengan begitu, jumlah pertandingan kembali nol.

Susy mengatakan bahwa Firman tak bisa melanjutkan pertandingan karena kondisinya yang sakit. Sang pemain sendiri diketahui baru saja menyelesaikan masa isolasi di Pelatnas PBSI lantaran kembali ke rumah selama masa PSBB.

"Firman mundur karena sakit, dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. Firman baru saja menyelesaikan masa isolasi mandiri, waktu PSBB kemarin dia pulang ke rumah. Jadi sekembalinya ke pelatnas, dia harus rapid test dan mengikuti isolasi mandiri selama 14 hari," ujar Susy, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan diri menjadi juara grup usai memenangkan laga kedua di Grup F atas Alvi dengan skor 21-13, 21-14. Chico telah mengantongi kemenangan terbanyak di grup F dengan dua kemenangan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini