Anthony Akui Belum Tampil 100 Persen di PBSI Home Tournament

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 40 2243034 anthony-akui-belum-tampil-100-persen-di-pbsi-home-tournament-5bl6IQV8PU.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra unggulan pertama, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menuai hasil manis di laga perdana PBSI Home Tournament. Meski berhasil menang, Anthony mengaku belum tampil 100 persen dalam laga tersebut.

Anthony memang berhasil mengakhiri dengan manis laga perdananya di ajang PBSI Home Tournament. Bermain melawan juniornya, Bobby Setiabudi, di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Rabu (8/7/2020) pagi WIB, ia berhasil memenangkan laga dua set langsung dengan skor akhir 21-19 dan 21-16.

Bobby Setiabudi

Pertandingan yang mempertemukan Anthony dengan Bobby sendiri diketahui berlangsung seru. Bobby mampu terus memberikan perlawanan kepada seniornya tersebut sejak awal laga hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA: Jonatan Kantongi Kemenangan Perdana di PBSI Home Tournament

Hal itu sudah terlihat sejak awal set pertama, keadaan sempat genting ketika Bobby menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Tetapi, Anthony berhasil menunjukkan kematangannya sehingga mampu mengamankan poin-poin krusial.

Terkait laga tersebut, Anthony sendiri menilai Bobby mampu menunjukkan permainan yang bagus saat melawannya. Tetapi, kesalahan-kesalahan masih kerap dilakukan Bobby hingga akhirnya takluk dari tunggal putra peringkat enam dunia itu.

Secara khusus, Anthony sendiri mengaku belum bisa tampil 100 persen saat menjalani laga kontra Bobby. Ia masih menyesuaikan diri setelah lama tidak menjalani pertandingan sebagai imbas dari merebaknya virus corona.

"Sebetulnya, Bobby bermain bagus hari ini, tapi di akhir-akhir permainan, saya bisa memegang kendali. Di akhir itu, Bobby melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (8/7/2020).

“Di pertandingan pertama ini, saya merasa belum tampil 100 persen karena masih menyesuaikan diri setelah sudah lama tidak bertanding," tutur juara Indonesia Masters 2020 Super 500.

Terkait persaingan di Home Tournament sendiri, Anthony mengatakan bahwa semua lawan sama berat baginya. Sebab, mereka sudah sering berlatih bersama sehingga sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

"Lawan terberat di turnamen ini, semua lawan menurut saya berat karena kami kan sering latihan bareng, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing,” tutur Anthony.

“Semua ingin tampil bagus di turnamen ini karena sudah lama tidak ada pertandingan. Saya sempat nervous karena tiga bulan tidak bertanding, saya bersyukur PBSI berinisiatif mengadakan turnamen ini," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini