Pekan Ini, PBSI Home Tournament Sajikan Pertarungan Nomor Tunggal Putra

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 40 2242237 pekan-ini-pbsi-home-tournament-sajikan-pertarungan-nomor-tunggal-putra-uhEnqcrFmy.jpg Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTAPBSI Home Tournament kembali hadir menyapa para penggemar bulu tangkis di Tanah Air. Setelah dua minggu berjalan, kini giliran para pemain tunggal putra yang siap unjuk gigi dalam ajang internal PBSI tersebut.

Seperti pertarungan di ganda putra dan ganda campuran, kompetisi akan berlangsung selama tiga hari di Pelatnas Cipayung, Jakarta. Pertarungan akan dimulai pada Rabu 8 Juli dan berakhir Jumat 10 Juli 2020.

Anthony Sinisuka Ginting

Persaingan di nomor tunggal putra pun terbilang padat karena sebanyak 16 pemain akan saling bertarung untuk keluar sebagai yang terbaik. Ke-16 pemain tersebut datang dari kelas junior hingga senior yang tergabung dalam tim utama.

Anthony Sinisuka Ginting tampil sebagai unggulan pertama yang difavoritkan untuk memenangkan PBSI Home Tournament. Namun begitu, perjuangan Anthony tidaklah mudah. Pasalnya ada Jonatan Christie yang siap merepotkan jalan Anthony.

Pertarungan Anthony dan Jonatan pun sangat ditunggu dan diharapkan keduanya bisa saling bertemu di partai puncak. Akan tetapi, lagi-lagi mereka belum bisa terjamin bakal mulus melaju ke final. Pasalnya beberapa tunggal putra lainnya tak ingin kalah juga.

Baca juga Praveen/Melati Juara PBSI Home Tournament

Selain Anthony dan Jonatan, ada Shesar Hiren Rhustavito yang juga telah malang melintang di turnamen internasional level atas. Ada pula Chico Aura Dwi Wardoyo yang merupakan peraih medali perak di Kejuaraan Dunia Junior pada 2016.

Begitu pun dengan Firman Abdul Kholik, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dan Gatjra Piliang Fiqihlahi Cupu. Di mana ketiganya bisa menjadi kuda hitam untuk meramaikan persaingan di nomor tunggal putra.

Tak ketinggalan para pemain jebolan kelas junior juga siap tampil yakni Bobby Setiabudi, Christian Adinata, Syabda Perkasa Belawa, dan Yonatan Ramlie. Sementara itu, deretan nama lain seperti Tegar Sulistyo, Alvi Wijaya Chairullah, Karono, Muhammad Asqar Harianto yang juga siap unjuk gigi.

Seperti ganda campuran, sistem turnamen tunggal putra akan memainkan babak grup terlebih dahulu yang terbagi dalam empat grup. Pemain yang berhasil menempati dua posisi teratas berhak lolos ke babak perempatfinal.

Jonatan Christie

Begitu pun dengan jadwal pertandingan, seperti dua pekan sebelumnya, satu hari akan terbagi dalam dua sesi yakni pagi pukul 08.30 WIB dan sore pukul 15.00 WIB. Pada hari Rabu dan Kamis sesi pagi akan digelar babak penyisihan grup.

Sementara Kamis sesi sore akan melangsungkan babak perempatfinal. Sedangkan Jumat akan memainkan babak semifinal di sesi pagi dan final di sesi sore. Perbedaan ajang tunggal putra dari laga-laga sebelumnya adalah lapangan. Sebanyak dua lapangan akan digunakan dalam turnamen tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini