Verstappen Tak Masalah jika Vettel Jadi Rekan Setimnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 37 2242744 verstappen-tak-masalah-jika-vettel-jadi-rekan-setimnya-bsoWIJxAJW.jpg Max Verstappen. (Foto: Twitter Max Verstappen)

MILTON KEYNES – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, turut angkat bicara soal masa depan Sebastian Vettel di Formula One (F1). Ia mengaku tak masalah jika Vettel bergabung ke Red Bull.

Karier Vettel dengan Tim Scuderia Ferrari memang akan berakhir di penghujung musim F1 2020. Vettel sendiri mengatakan bahwa kerja samanya harus berakhir dengan Ferrari karena keinginan dari pihak tim.

Sebastian Vettel

Vettel mengaku tak pernah mendapat penawaran terkait kontrak baru dari pihak Ferrari. Ia hanya mendapat penjelasan dari Manajer Tim Ferrari, yakni Mattia Binotto, bahwa kerja sama mereka akan berakhir pada penghujung musim 2020.

BACA JUGA: Tutup Peluang Vettel, Mercedes Bakal Perpanjang Kontrak Hamilton dan Bottas

Ferrari pun kini telah menemukan pengganti Vettel untuk gelaran F1 2021. Pilihan mereka jatuh kepada Carlos Sainz Jr. Sainz dipastikan meninggalkan McLaren pada akhir musim ini dan berduet dengan Charles Leclerc pada musim depan.

Tempat Sainz pun telah digantikan oleh pembalap Tim Renault, yakni Daniel Ricciardo. Kini, giliran Vettel yang harus mencari tempat baru yang bisa menampungnya untuk menjalani balapan di F1 pada musim depan.

Nama Vettel sendiri sejatinya telah ramai dikaitkan dengan Mercedes setelah dipastikan terdepak dari Scuderi Ferrari pada akhir musim ini. Tetapi, rumor tersebut tampaknya tidak akan menjadi kenyataan karena Mercedes bertekad memperpanjang kontrak kedua pembalapnya.

Hal itu disampaikan petinggi tim Mercedes AMG Petronas, Ola Kallenius, baru-baru ini. Ia memastikan bahwa timnya akan tetap mempertahankan jasa dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, untuk F1 2021.

Kini, bergabung ke Red Bull pun bisa menjadi salah satu solusi untuk Vettel. Verstappen sendiri menegaskan dia tidak masalah balapan dengan Vettel sebagai rekan satu timnya pada musim depan.

Status Vettel yang pernah menjadi juara dunia F1 sendiri tak membuat Verstappen khawatir peluangnya untuk membawa Red Bull menuai hasil manis bakal mengecil. Sebab, Verstappen pernah merasakan sebelumnya, saat bertandem dengan Deniel Ricciardo.

Sebastian Vettel

"Dua pembalap pemenang dalam sebuah tim dapat bekerja, seperti Daniel (Ricciardo) dan saya,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Grand Prix, Selasa (7/7/2020).

“Saya tidak akan memiliki masalah dengan Seb (Vettel) menjadi rekan satu tim,” tukas pembalap asal Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini