Lin Dan Pensiun, Begini Reaksi Lee Chong Wei

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 40 2241184 lin-dan-pensiun-begini-reaksi-lee-chong-wei-p925Quf3R5.png Lee Chong Wei dan Lin Dan (Foto: Bernama)

KUALA LUMPURLin Dan telah resmi menggantungkan raket, yang selama ini menemaninya berjuang di atas lapangan bulu tangkis. Lin Dan memutuskan pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya, karena alasan fisik.

Pensiunnya Lin Dan pun turut dikomentari oleh rival sekaligus temannya dari Malaysia, Lee Chong Wei. Chong Wei berteman baik dengan Lin Dan di luar lapangan, walaupun kerap bersaing memperebutkan gelar juara di setiap turnamen yang mereka ikuti.

Lin Dan (Foto: AFP)

Chong Wei memberikan dukungannya kepada pebulu tangkis asal China tersebut, melalui akun twitter pribadinya. Chong Wei menyatakan keputusan pensiun sangatlah berat bagi semua atlet. Akan tetapi, momen itu tidak bisa dihindari oleh atlet mana pun.

BACA JUGA: 20 Tahun Karier Bulu Tangkis Lin Dan Berakhir Hari Ini

Menurut Chong Wei, Lin Dan telah mengakhiri karier panjangnya dengan anggun. Chong Wei mengibaratkan Lin Dan seperti raja di dunia bulu tangkis. Lin Dan pensiun setelah mengukir segudang prestasi di dalam buku sejarah dunia bulu tangkis.

“Kami tahu hari ini akan tiba, Momen berat hidup kita; Anda menurunkan tirai dengan anggun, Anda adalah raja tempat kami bertarung dengan sangat bangga; Gelombang terakhir Anda keempatnya menghilang, Dalam keheningan air mata yang sunyi,” tulis Chong Wei di akun twitter-nya, @LeeChongWei, Sabtu (4/7/2020).

Lin Dan pensiun dengan membawa segudang prestasi baik di kategori individu maupun tim. Di kategori individu, Lin Dan telah menjuarai seluruh gelar mayor, meraih medali emas Olimpiade (2008 dan 2012), mendapatkan medali emas Asian Games (2010-2014), dan lima kali menjadi juara dunia bulu tangkis.

Sementara itu di kategori tim, Lin Dan meraih enam Piala Thomas dan lima Piala Sudirman bersama Timnas (Tim Nasional) Bulu Tangkis China. Berbagai prestasi itu membuat nama Lin Dan sejajar dengan para legenda bulu tangkis, seperti Chong Wei dan Taufik Hidayat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini