Pernah Dibuat Tumbang, Kini Poirier Mengaku Bisa Kalahkan Khabib

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 43 2240448 pernah-dibuat-tumbang-kini-poirier-mengaku-bisa-kalahkan-khabib-MEB0FMWgOQ.jpg Dustin Poirier vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Pada 7 September 2019, Dustin Poirier bertarung melawan Khabib Nurmagomedov di UFC 242. Dalam duel tersebut, Khabib menang submission atas Poirier pada ronde ketiga. Meski begitu, hal ini nyatanya tak membuat Poirier kapok.

Dalam pernyataannya baru-baru ini, ia mengatakan bahwa kini dirinya merasa sebagai petarung UFC terkuat di kelas ringan. Maka dari itu, ia merasa bisa mengalahkan Khabib. Meskipun, Poirier juga mengakui bahwa dalam pertandingan di UFC 242 tersebut ia melakukan kesalahan.

Baca juga: Pelatih Tak Bisa Bujuk McGregor untuk Kembali Bertarung

Khabib vs Dustin Poirier

Kendati demikian, Poirier menerangkan bahwa dirinya bukanlah sosok petarung yang dibutakan oleh dendam. Itulah mengapa ia tidak terlalu mengejar Khabib untuk membuat pertarungan ulang. Akan tetapi, Poirier tetap memiliki hasrat untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik.

“Saya merasa seperti saya yang terbaik di dunia. Saya melakukan kesalahan dan saya dikalahkan oleh Khabib, tetapi saya tahu bahwa saya bisa mengalahkan Khabib Nurmagomedov. Saya tahu saya bisa,” tutur Poirier, mengutip dari Talk Sport, Jumat (3/7/2020).

“Saya bisa mengalahkan siapa pun dari orang-orang ini. Saya tidak ingin mendapatkan siapa pun kembali. Saya tidak dalam bisnis pertarungan dendam. Saya ingin menjadi yang terbaik di dunia. Saya ingin menjadi juara dunia yang tak perlu dipertanyakan lagi,” lanjutnya.

Setelah ditumbangkan oleh Khabib, Poirier tercatat sudah satu kali menjalani pertarungan, yakni melawan Dan Hooker pada 27 Juni 2020. Dalam pertarungan tersebut, Poirier meraih kemenangan setelah menjalani lima ronde.

Sementara itu, Khabib tengah mempersiapkan diri untuk pertarungan melawan Justin Gaethje dalam perebutan gelar juara dunia kelas ringan UFC. Menanggapi duel tersebut, Poirier meyakini bahwa Gaethje memiliki potensi menang yang cukup terbuka atas Khabib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini