Rinov/Pitha Bersyukur Buka Home Tournament dengan Penampilan Apik

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 40 2239343 rinov-pitha-bersyukur-buka-home-tournament-dengan-penampilan-apik-FLmyFtcsQ6.jpg Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Hasil manis diraih pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga perdana penyisihan Grup C Home Tournament. Mereka berhasil memetik kemenangan atas pasangan Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari.

Laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Rabu (1/7/2020) pagi WIB itu dimenangkan Rinov/Pitha dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-9. Rinov/Pitha mampu menumbangkan Maulana/Lanny dalam waktu 29 menit.

Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari

Hasil di laga pembuka Home Tournament ini pun disyukuri oleh Rinov/Pitha. Mereka sejatinya mengira akan mendapat perlawanan yang lebih sengit dari Maulana/Lanny. Sebab, rekan sepelatnasnya tersebut dinilai punya kualitas permainan yang baik. Faktor tegang pun dinilai jadi penyebab kekalahan Maulana/Lanny.

BACA JUGA: Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle Raih Kemenangan Perdana di Home Tournament

"Mungkin, mereka berada di bawah tekanan, sebetulnya mereka bagus kok. Kami semua di tim ganda campuran itu gap-nya enggak terlalu jauh. Mungkin tadi ada faktor tegang, jadi poinnya jauh," ujar Rinov, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Rabu (1/7/2020).

"Kami bersyukur bisa tampil baik hari ini karena sebetulnya kondisi saya tidak 100 persen fit, tapi tadi kami bisa langsung in ke pertandingan," lanjut Pitha.

Lebih jauh soal penampilan di Home Tournament, Rinov/Pitha sendiri mengaku masih menyesuaikan diri dengan suasana pertandingan. Sebab, mereka sudah lama tidak merasakan hal tersebut lantaran merebaknya virus corona. Di laga berikutnya atau pamungkas Grup C, Rinov/Pitha sendiri akan dihadapkan dengan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

"Kami sudah lama enggak tanding karena wabah Covid-19, jadi tadi bagaimana caranya nemuin feeling di pertandingan lagi, menyesuaikan lagi sama atmosfer pertandingan," tukas Rinov.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini