Duetkan Olivieira dan Binder pada 2021, Pedrosa Nilai KTM Buat Langkah Apik

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 38 2239711 duetkan-olivieira-dan-binder-pada-2021-pedrosa-nilai-ktm-buat-langkah-apik-1kLuqcX8rw.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Test rider atau pembalap penguji, Dani Pedrosa, menyambut langkah KTM untuk menduetkan Brad Binder dan Miguel Oliveira di tim pabrikan pada MotoGP 2021. Menurutnya, kehadiran dua pembalap muda ini bakal memberi hal positif untuk KTM.

Di gelaran MotoGP 2021, Binder memang tidak akan berduet lagi dengan Pol Espargaro. Peran pembalap asal Spanyol itu digantikan oleh Oliveira yang dipromosikan KTM ke tim pabrikan dari tim satelit, yakni Tech3.

Brad Binder

Nama Pol sendiri kini tengah santer dikaitkan bakal berlabuh ke Repsol Honda. Ia dipercaya akan menjadi tandem Marc Marquez di MotoGP 2021. Tetapi sampai saat ini, Honda belum mengonfirmasi hal tersebut.

BACA JUGA: Pedrosa Nilai Kehadiran Petrucci Baik untuk Pengembangan Motor KTM

Melihat keputusan KTM menggantikan peran Pol dengan Oliveira, Pedrosa pun menyambutnya dengan senang. Sebab, kedua pembalap itu dinilai sudah memahami betul kualitas motor KTM sejak masih tampil di Moto2 dan Moto3.

Hal ini tentu saja bisa menjadi modal penting bagi kedua pembalap untuk mentas di MotoGP 2021. Dengan begitu, hasil manis bisa diraih karena akan menggunakan motor yang lebih kompetitif pada musim depan.

"Ini adalah momen yang baik untuk KTM karena mereka akan memiliki dua pembalap muda di tim dengan Binder dan Oliveira. Mereka tumbuh di Kejuaraan Dunia Moto3 dan Moto2 dan telah membuktikan cocok dengan tim dan berhasil di kelas yang lebih kecil,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (1/7/2020).

“Semoga dengan performa motor yang sedikit lebih baik, mereka dapat beradaptasi lebih baik ke kejuaraan dalam beberapa bulan mendatang. Tentu saja, dia akan saling menusuk, yang akan membantu meningkatkan waktu putarannya. Saya pikir itu kombinasi yang baik untuk KTM,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini