Pedrosa Nilai Kehadiran Petrucci Baik untuk Pengembangan Motor KTM

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 38 2239527 pedrosa-nilai-kehadiran-petrucci-baik-untuk-pengembangan-motor-ktm-3yxNTLgNJk.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap penguji atau test rider Tim KTM, Dani Pedrosa, menyambut baik kehadiran Danilo Petrucci ke tim satelit Tech3 pada musim depan. Menurutnya, kedatangan Petrucci bisa memberi manfaat terhadap pengembangan motor KTM di masa mendatang.

KTM memang resmi merekrut Petrucci untuk MotoGP 2021. Pembalap asal Italia itu bakal memperkuat tim satelit KTM, yakni Tech3, pada musim depan. Ia bertandem dengan Iker Lecuona yang memperpanjang kontraknya.

Danilo Petrucci

Kehadiran Petrucci pun disambut baik oleh Pedrosa. Sebab, ia menyadari pengalaman besar Petrucci di dunia balap motor bisa sangat berguna dalam pengembangan motor balap KTM di pentas MotoGP.

BACA JUGA: Pedrosa Tak Bisa Prediksi Siapa yang Akan Rajai MotoGP Jerez 2020

"Dia (Petrucci) berasal dari Ducati. Para teknisi KTM pasti bisa belajar sesuatu darinya," ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (1/7/2020).

Sebelum berlabuh ke KTM, Petrucci sendiri diketahui membela Ducati, tim yang mampu bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP. Tak hanya membela tim satelit, ia bahkan memperkuat tim pabrikan dalam dua musim, yakni pada 2019 dan 2020.

Pada musim lalu, Petrux –julukan Petrucci– bahkan bisa meraih kemenangan perdananya di MotoGP. Hal itu dilakukan Petrucci kala mentas di MotoGP Italia 2019. Meski berhasil menorehkan hasil manis, kerja sama Petrucci dan Ducati akhirnya harus berakhir pada akhir musim ini.

Posisi Petrucci telah digantikan oleh mantan rekan duetnya di Pramac Ducati, yakni Jack Miller. Tetapi, rekan duet Miller untuk MotoGP 2021 belum diketahui sampai saat ini. Ducati sendiri dirumorkan bertekad mempertahankan jasa Andrea Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini