Vinales Bisa Kuasai Motor Balap Apa pun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 21:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 38 2238461 vinales-bisa-kuasai-motor-balap-apa-pun-o4sfAXRSaW.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Maverick Vinales telah memperpanjang kontraknya di Monster Energy Yamaha hingga akhir tahun 2022. Dengan kata lain, dalam dua setengah tahun ke depan, Vinales akan selalu mengendarai motor balap Yamaha. Akan tetap, hal ini bukan menandakan bahwa Vinales buruk saat mengendarai motor balap pabrikan lain.

Sebagaimana diketahui, umumnya para pembalap mengalami kesulitan ketika berpindah dari suatu tim menuju tim lain dengan motor yang berbeda. Jorge Lorenzo adalah salah satu contohnya. Meski mampu tampil apik bersama Yamaha dan menjadi juara dunia MotoGP, namun Lorenzo nyatanya mengalami kesulitan ketika tampil menggunakan motor balap Ducati dan Honda.

Baca juga: Yamaha Bukan Motor yang Mudah Dikendarai

Jorge Lorenzo saat membela Ducati

Begitu pun yang terjadi dengan Valentino Rossi, di mana pembalap berjuluk The Doctor itu mengalami musim yang tidak mengenakkan saat ia mengendarai Ducati. Hal itu pada akhirnya membuat Rossi kembali lagi ke Yamaha supaya bisa tampil kompetitif seperti sebelumnya.

Kendati demikian, kondisi tersebut tak membuat kepala kru Vinales, Esteban Garcia, merasa khawatir. Ia menilai Vinales adalah tipikal pembalap yang mampu beradaptasi dengan motor apa pun. Meski nantinya Vinales hengkang dari Yamaha, ia percaya pembalap berjuluk The Top Gun itu bakal tetap bersinar.

“Yamaha umumnya sangat baik untuk semua pembalap. Tapi jujur saja, saya pikir Maverick akan baik-baik saja dengan motor apa pun, termasuk Ducati. Saya pikir dia akan bagus di Ducati dan Suzuki. Dan dia salah satu dari sedikit pembalap di lintasan yang juga bisa melakukan dengan baik bersama Honda," sebut Garcia, mengutip dari Motorsport Total, Senin (29/6/2020).

Kehebatan Vinales sebenarnya telah terbukti saat ia mengendarai motor balap Suzuki Ecstar. Pada musim keduanya di pentas MotoGP, yakni pada 2016, Vinales mampu memenangi balapan menggunakan motor balap Suzuki dan finis di posisi empat klasemen akhir. Hal itulah yang kemudian membuat Yamaha tertarik untuk merekrutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini