Soal Isu Rossi Gabung Petronas, Pernat: Hanya Tinggal Memilih Tim Teknis

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 20:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 38 2238408 soal-isu-rossi-gabung-petronas-pernat-hanya-tinggal-memilih-tim-teknis-1L7PqxmMVs.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini langkah Valentino Rossi untuk bergabung ke tim Petronas Yamaha SRT semakin dekat. Bahkan menurutnya, Petronas dan Rossi hanya tinggal menentukan tim teknis hingga kesepakatan resmi akhirnya bisa diumumkan.

Masa depan Rossi di MotoGP kini memang tengah menjadi perbincangan hangat. Sebab, ia belum mengumumkan bakal berlabuh ke tim mana jika ingin melanjutkan kariernya di MotoGP pada musim depan.

Valentino Rossi

Pasalnya, Rossi dipastikan terdepak dari tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2021 seiring dengan dikontraknya Fabio Quartararo. Nama tim satelit Yamaha, yakni Petronas, pun paling santer dikaitkan dengan Rossi saat ini.

BACA JUGA: Graziano: Rossi Pensiun jika Sudah Tak Mampu Beri Penggemarnya Kegembiraan

Pernat pun meyakini bahwa pembicaraan terkait perekrutan Rossi hanya tinggal memasuki masa final. Kedua belah pihak kini hanya tinggal menentukan langkah yang akan diambil dalam memilih tim teknis.

Hal tersebut begitu diyakini Pernat karena Rossi dinilai masih memiliki ambisi besar untuk bisa melanjutkan karier panjangnya di MotoGP. Karena itu, ia bisa memilih opsi untuk melanjutkan kariernya bersama tim satelit.

“Mereka hanya perlu memilah tim teknis. Valentino (Rossi) masih ingin balapan. Dia bisa terus melanjutkan kariernya selama beberapa tahun lagi,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (29/6/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini