Graziano: Rossi Pensiun jika Sudah Tak Mampu Beri Penggemarnya Kegembiraan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 38 2238018 graziano-rossi-pensiun-jika-sudah-tak-mampu-beri-penggemarnya-kegembiraan-Vgf2zmhXu3.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, berbicara soal waktu putranya pensiun dari MotoGP. Menurutnya, langkah itu baru akan diambil Rossi jika dirinya menyadari sudah tak bisa memberi para penggemarnya kebahagiaan.

Graziano tak menampik bahwa anaknya begitu mencintai dunia balap MotoGP yang sudah membesarkan namanya sejak lama. Kiprah The Doctor –julukan Rossi– di ajang tersebut pun diketahui sudah berlangsung puluhan tahun.

Valentino Rossi

Selama itu, prestasi manis bisa diukirnya. Rossi tercatat telah meraih sembilan gelar juara dari keikutsertaannya di tiga kelas berbeda. Perburuan juara Rossi pun dipastikan belum berakhir. Meski sudah berusia senja, yakni menginjak 41 tahun, ia masih punya hasrat besar untuk meraih gelar juara.

BACA JUGA: Soal Tandem Rossi di Petronas, sang Ayah: Nama Lorenzo Belum Dicoret

Graziano pun memastikan bahwa anaknya masih punya keinginan besar untuk melanjutkan karier panjangnya di MotoGP. Rossi baru akan mengambil langkah untuk pensiun jika sudah tak bisa lagi membahagiakan para penggemarnya lewat penampilan di atas sirkuit. Kini, kehadiran Rossi sendiri diketahui masih begitu dinantikan para penggemar MotoGP di berbagai momen.

"(Rossi akan mengatakan cukup untuk kariernya di MotoGP) jika Anda jatuh cinta dengan sesuatu yang lain. Itu hanya bisa terjadi jika dia menyadari bahwa dia tidak lagi memberi para penggemarnya kegembiraan yang selalu dia berikan,” ujar Graziano, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (29/6/2020).

“Dia akan kehilangan sensasi di grid awal dan pertarungan di tikungan, maka secara umum mungkin sedikit dari segalanya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini