Soal Tandem Rossi di Petronas, sang Ayah: Nama Lorenzo Belum Dicoret

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 38 2238001 soal-tandem-rossi-di-petronas-sang-ayah-nama-lorenzo-belum-dicoret-5i6P8VMYmO.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

LESMO – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, membicarakan lebih lanjut rumor yang mengaitkan putranya dengan tim satelit Yamaha, yakni Petronas. Secara khusus, ia membahas soal sosok tandem Rossi jika akhirnya berlabuh ke tim tersebut pada gelaran MotoGP 2021.

Menurut Graziano, nama Jorge Lorenzo belum dicoret sebagai opsi tandem Rossi di MotoGP 2021. Ia pun menilai hal tersebut bakal menjadi hal yang menyenangkan jika The Doctor –julukan Rossi– akhirnya bisa kembali berduet dengan Rossi.

Valentino Rossi

Sejauh ini, nama Rossi memang sudah hangat dikaitkan dengan Petronas. Tetapi terkait rekan setim, nama yang paling santer disebutkan adalah Franco Morbidelli. Pihak Petronas diyakini bakal memperpanjang kontrak Morbidelli.

BACA JUGA: Ayah Ungkap Keuntungan Rossi Bela Petronas Yamaha

Duet Rossi dan Morbidelli pun dinilai bakal berbuah manis. Sebab, Morbidelli merupakan anak didik Rossi di Academy VR46 sehingga bakal begitu menghormati sosok sang guru. Tetapi, Graziano menepis pandangan tersebut karena menurutnya tak ada sosok rekan setim yang ideal, termasuk Morbidelli.

Graziano pun tampak turut mendukung perekrutan Lorenzo untuk mentas bersama Petronas pada musim depan. Menurutnya, duet Rossi dan Lorenzo yang pernah tercipta beberapa tahun lalu di pabrikan Yamaha akan menarik untuk dilihat lagi di Petronas.

"Rekan setim yang idela tidak pernah ada bagi siapa pun. Franco (Morbidelli) jelas takkan jadi tandem ideal pula,” ujar Graziano, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (29/6/2020).

“Tapi, kemungkinan kembali bertandem dengan Jorge (Lorenzo) belum dicoret. Bakal menyenangkan jika terjadi lagi. Itu ide bagus. Siapa yang takkan suka?" tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini