Ayah Ungkap Keuntungan Rossi Bela Petronas Yamaha

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 38 2237908 ayah-ungkap-keuntungan-rossi-bela-petronas-yamaha-2zMfDhLBMn.jpg Valentino Rossi punya keuntungan jika membela Petronas Yamaha SRT (Foto: MotoGP)

PESARO – Negosiasi antara Petronas Yamaha SRT dengan Valentino Rossi terus berjalan. Sang ayah, Graziano Rossi, menganggap tim satelit Yamaha tersebut bakal membawa keuntungan tersendiri buat The Doctor, salah satunya yaitu membalap tanpa ada tanggung jawab tersendiri.

Seperti diketahui, Valentino Rossi kehilangan tempatnya di tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pembalap asal Italia itu diprediksi bakal hengkang ke Petronas Yamaha SRT untuk melanjutkan kariernya musim depan.

Baca juga: Morbidelli Bicara soal Persaingan dan Persahabatan dengan Valentino Rossi

Graziano dan Valentino Rossi sama-sama jadi pembalap motor

Tentu saja, Yamaha tidak akan begitu saja melepas Valentino Rossi. Pembalap berusia 41 tahun itu bakal dibekali dengan motor YZR M-1 edisi terbaru dengan spesifikasi pabrikan kendati membela tim satelit. Sayangnya, nada-nada sumbang mulai terdengar.

Valentino Rossi diyakini tidak akan tampil kompetitif bersama Petronas Yamaha SRT. Penilaian sebaliknya dilontarkan oleh Graziano Rossi. Menurutnya, juara dunia MotoGP tujuh kali itu bakal punya keuntungan tersendiri dengan membela tim satelit.

“Tidak membalap untuk tim pabrikan bakal menjadi keuntungan buat Rossi. Dia bakal memiliki tanggung jawab yang lebih sedikit, bahkan jika dia dibekali motor terbaik, anggaran besar, dan organisasi tim yang bagus. Menurut saya, dia bakal mengejutkan,” papar Graziano Rossi, dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (29/6/2020).

Membela tim satelit bukan lah hal yang asing buat Valentino Rossi. Pada musim debutnya di MotoGP (500cc), pembalap kelahiran Tavullia itu membela tim satelit Nastro Azzuro Honda pada 2001 dan 2002. Vale bahkan mencetak sejarah dengan menjadi juara dunia pertama yang membela tim satelit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini