Tempati Posisi Ke-3 di Home Tournament, Rian/Daniel Petik Pelajaran Berharga

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 12:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 40 2236744 tempati-posisi-ke-3-di-home-tournament-rian-daniel-petik-pelajaran-berharga-GY6I080YOi.jpg Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda putra, Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin, berhasil menjadi juara ketiga dalam ajang Home Tournament yang digagas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Posisi ini ditempati Rian/Daniel usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando di partai pamungkas dengan skor 21-19 dan 21-12.

Kemenangan atas Ahsan/Leo membuat Rian/Daniel total telah mengoleksi tiga kemenangan dari total lima pertandingan yang digelar di Home Tournament. Pasangan ini pun mengaku bisa memetik banyak pelajaran berharga selama mengikuti turnamen ini.

Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin

Sebab, sebagai sesama pemain belakang, Rian/Daniel benar-benar harus mengasah pengalaman mereka untuk lebih aktif di depan net. Meski di hari pertama sempat kesulitan menghadapi situsi tersebut, pasangan ini bisa beradaptasi dengan cepat hingga menuai hasil manis digelarkan haris kedua dan ketiga.

BACA JUGA: Tak Terkalahkan, Fajar/Yeremia Juara Home Tournament

"Banyak pelajaran yang kami ambil, jadi pemain belakang atau depan itu ada plus-minusnya. Karena saya sudah biasa jadi pemain belakang, enggak begitu sering cari umpan, sekarang betul-betul berpikir cari cara untuk partner saya bisa menyerang," ujar Rian, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/6/2020).

"Daniel bermain cukup baik selama turnamen ini, yang perlu ditambahkan adalah sebagai pemain belakang, coba lebih inisiatif di permainan depan, jadi bisa cover di area depan juga. Saya juga masih terus belajar di bagian ini," lanjut Rian.

Gelar juara Home Tournament sendiri diketahui berhasil diraih oleh pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan. Mereka benar-benar tak terkalahkan di ajang Home Tournament dengan mencatatkan total lima kemenangan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini