Ayah Khabib Nurmagomedov Masih dalam Perawatan Intensif

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 09:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 43 2235972 ayah-khabib-nurmagomedov-masih-dalam-perawatan-intensif-ICLJdCSlMH.jpg Khabib Nurmagomedov dan sang ayah (Foto: Instagram)

MOSKOW – Pekan lalu ayah dari Khabib Nurmagomdeov, Abdulmanap Nurmagomedov, dikabarakan telah terbebas dari Virus Corona (Covid-19). Meski begitu, Khabib menerangkan bahwa hingga saat ini ayahnya masih berada dalam perawatan intensif.

Covid-19 sejatinya memicu berbagai penyakit yang ada di dalam tubuh ayah Khabib. Salah satu yang paling mengkhawatirkan adalah penyakit jantung yang diderita oleh Abdulmanap. Bahkan, hal itu sempat membuat Abdulmanap mengalami koma.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Pastikan Comeback pada September 2020

Khabib Nurmagomedov dan sang ayah

Kendati demikian, kini Khabib bisa sedikit bernapas lega lantaran Virus Corona telah lenyap dari tubuh sang ayah. Khabib sendiri mengaku selalu menjenguk ayahnya tersebut dan mencoba berkomunikasi. Meskipun, sang ayah masih belum bisa berbicara.

"Kondisinya masih serius, dia masih dalam perawatan intensif. Virus Corona itu sendiri ada di belakangnya, tetapi virus itu memiliki konsekuensi bagi ginjal dan hatinya. Mengenai virus, tidak perlu khawatir, ini hanya tentang konsekuensi lainnya," jelas Khabib, seperti dikutip dari Russian Times, Kamis (25/6/2020).

"Saya mengunjunginya, dia mengenali saya, tetapi tidak ada komunikasi karena dia terhubung ke perangkat (medis). Setiap hari mereka membiarkan saya masuk, saya menghabiskan setengah jam bersamanya, saya memegang tangannya. Ketika saya bertanya, 'Ayah, apakah Anda mengenali saya?' Dia memberi isyarat dan memberi tahu saya," lanjutnya.

Lantaran kondisi sang ayah yang mulai membaik, Khabib pun kini sudah bisa fokus untuk berlatih kembali. Khabib bahkan mengaku siap untuk menghadapi Justin Gaethje pada musim gugur guna mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan UFC miliknya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini