Simona Halep, Petenis Cantik yang Korbankan Bagian Tubuhnya demi Juara Grand Slam

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 40 2235969 simona-halep-petenis-cantik-yang-korbankan-bagian-tubuhnya-demi-juara-grand-slam-q7kY6T86Hi.jpeg Petenis Rumania, Simona Halep (Foto: Reuters)

BUKARES – Untuk bisa menjadi seorang juara, sejatinya membutuhkan kerja keras dan pengorbanan yang tak sedikit. Hal itulah yang telah diterapkan oleh petenis cantik asal Rumania, Simona Halep, untuk mencapai posisinya sekarang sebagai tunggal putri nomor dua dunia.

Pada 2009, kala Halep masih berusia 17 tahun, ia melakukan pengorbanan besar dengan mengoperasi payudaranya. Sebab, Halep merasa payudara yang dimilikinya terlalu besar, sehingga menyulitkannya ketika sedang bertanding tenis.

Baca juga: Ana Ivanovic, Mantan Atlet Berprestasi dengan Paras Memikat

Simona Halep

Maka dari itu, Halep memutuskan untuk mengecilkan ukuran payudaranya tersebut agar bisa bergerak dengan lincah di atas lapangan. Selain itu, memiliki payudara yang besar juga kerap membuat punggung Halep sakit.

“Payudara (yang besar) membuat saya tidak nyaman saat bermain. Bobot itulah yang mengganggu saya, kemampuan saya untuk bereaksi dengan cepat. Itu (operasi pengecilan payudara) adalah pengorbanan terbesar saya,” tutur Halep, seperti dilansir dari Essentially Sports.

“Saya tidak takut (mengecilkan payudara) karena saya tahu saya harus melakukannya untuk tenis. Mimpi saya adalah menjadi yang terbaik. Jadi saya tertawa ketika saya pergi ke dokter. Setelah itu, saya jauh lebih ringan dan semua masalah punggung saya hilang. Jadi itu keputusan terbaik. Saya berdedikasi 100% dan melakukan segalanya untuk tenis,” jelas Halep.

Pengorbanan yang dilakukan Halep itu terbukti tidak sia-sia. Sebab, kariernya perlahan menanjak. Puncaknya adalah ketika Halep menjadi petenis tunggal putri nomor satu dunia pada Oktober 2017. Setelah itu, Halep pun menjuarai dua turnamen grand slam, yakni Prancis Open 2018 dan Wimbledon 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini