Share

Ana Ivanovic, Mantan Atlet Berprestasi dengan Paras Memikat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 40 2231959 ana-ivanovic-mantan-atlet-berprestasi-dengan-paras-memikat-xZ8uQNmPGQ.jpg Ana Ivanovic (Foto: Zimbio)

BAGI parca pecinta dunia tenis, nama Ana Ivanovic, memang terdengar tidak asing. Pasalnya selain memiliki paras yang memikat, Ivanovic juga sempat mengembang status sebagai petenis wanita papan atas.

Ivanovic sendiri memutuskan terjun sebagai atlet tenis ketika menginjak usia 15 tahun. Wanita berkebangsaan Serbia tersebut terinspirasi dengan aksi-aksi yang dipertontonkan seniornya, Monica Sales, melalui layar kaca.

Ana Ivanovic

Langkah Ivanovic untuk bisa menjadi petenis profesional sejatinya tidak berjalan mudah. Terlebih dengan adanya perang sipil yang terjadi di negaranya. Bahkan, Ivanovic rela harus bangun pagi demi latihan agar tidak menjadi korban perang sipil tersebut.

Baca Juga: Intip Pesona Paige VanZant, Atlet UFC yang Merangkap Model dan Penulis

Dengan segala kesulitannya tersebut, membuat mental Ivanovic sangat terasah. Bahkan, Ivanovic berhasil membuat kejutan dengan menembus final turnaman Wimbledon Junior pada 2004. Namun di partai puncak, Ivanovic harus mengakui keunggulan Kateryna Bondarenko.

Setahun berselang, Ivanovic pun berhasil menyabet gelar perdananya sebagai petenis kala tampil di Canberra International. Ivanovic berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Melinda Czink di pertain final.

Setelah itu, karier Ivanovic sebagai petenis pun mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan pada 2007, Ivanovic mampu lolos ke babak semifinal Wimbledon, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Venus Williams yang keluar sebagai kampiun.

Baca Juga: Ronda Rousey, Eks Petarung UFC yang Cantik namun Brutal

Sementara pada 2008 menjadi tahun terbaik Ivanovic sebagai petenis profesional. Ya, Ivanovic berhasil menembus babak final Australia Open, serta menjuarai Prancis Open 2008. Hal tersebut pun mengantarkan Ivanovic sebagai petenis putri nomor satu dunia.

Akan tetapi setelahnya, Ivanovic mengalami penurunan prestasi. Faktor cedera jadi alasan di balik penurunan performanya tersebut. Ivanovic sendiri akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia 2016. Kini Ivanovic menghabiskan waktu dengan sang suami yang juga mantan pesepakbola profesional, yakni Bastian Schweinsteiger.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini