Michelle Wie, Pegolf Cantik yang Baru Menyambut Kelahiran Putri Pertama

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 43 2235375 michelle-wie-pegolf-cantik-yang-baru-menyambut-kelahiran-putri-pertama-ajcd9tAX2K.jpg Pegolf asal Amerika Serikat, Michelle Wie (Foto: Instagram)

MICHELLE Sung Wie atau yang dikenal dengan Michelle Wie merupakan pegolf professional keturunan Korea. Wie menjadi sorotan bukan hanya karena kehebatannya, tapi juga karena paras cantik yang dimilikinya.

Wie sebenarnya lahir di Honolulu, Hawaii dari pasangan imigran Korea Selatan Wie Byung-wook dan Bo. Bakat Wie dalam bermain golf sepertinya diturunkan sang ibu yang menjadi juara golf Korea Selatan kelas amatir di tahun 1985.

Saat lahir, Wie memiliki kewarganegaraan ganda yaitu Amerika Serikat dan Korea Selatan. Namun pada bulan Februari 2013, dia melepaskan kewarganegaraan Korea Selatan miliknya dan memilih untuk menetap di Amerika Serikat.

Baca juga: Profil Ana Carrasco, Pembalap Cantik Pencetak Sejarah

Wie aktif bermain golf sejak usia empat tahun. Pada tahun 2000 saat dia berusia 10 tahun, Wie menjadi pemain termuda yang lolos bermain di ajang U.S. Women's Amateur Public Links Championship.

Sejak saat itu perlahan namun pasti, karirnya di dunia olahraga golf semakin meningkat dengan diawali bermain di LPGA Samsung World Championship pada tahun 2005. Di bulan Mei 2006, dia menjadi pegolf wanita pertama yang bermain di Men's U.S. Open yang didominasi oleh kalangan pria.

Pegolf yang saat ini berusia 30 tahun itu diketahui baru saja melahirkan anak pertamanya. Hal tersebut terlihat dari unggahan Instagram pribadi Wie pada beberapa hari lalu. Wei melahirkan anak perempuan yang kemudian diberi nama Kamelei Yoona Wets.

Kamelei sendiri berarti “anak tercinta” dalam bahasa Hawaii. Wie merupakan pasangan dari Joonie West yang merupakan eksekutif klub NBA, Golden State Warriors.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini