Paulin Pede Rossi Akan Tetap Membalap pada Umur 42 Tahun

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 38 2232765 paulin-pede-rossi-akan-tetap-membalap-pada-umur-42-tahun-o6xolve49b.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

PARIS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menghadapi dua pilihan sulit jelang bergulirnya MotoGP 2020, yakni pindah ke tim lain atau pensiun. Kontrak Rossi yang tidak diperpanjang Yamaha, membuat pembalap berpaspor Italia itu harus segera menentukan kelanjutan kariernya di MotoGP.

Teman dekat Rossi, Gautier Paulin, percaya The Doctor –julukan Rossi– akan tetap membalap pada musim depan. Keyakinan Paulin kepada Rossi tidak berkurang, walaupun temannya itu akan berumur 42 tahun di MotoGP 2021.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Paulin yang merupakan pembalap MXGP (balapan motor cross terelite di dunia), melihat Rossi masih memiliki semangat untuk berkompetisi. Paulin menilai Rossi bersikap layaknya pembalap muda, yang masih berhasrat untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA: MotoGP Tanpa Rossi Akan Terasa Aneh buat Paulin

Rossi bahkan disebut Paulin bisa berbaur dengan para pembalap muda, seperti tidak ada jarak umur yang jauh di antara mereka. Hal itu membuat Rossi tidak kehilangan jiwa kompetitifnya dalam kejuaraan.

 

“Saya menatapnya ketika dia berada di perusahaan (yang menaungi) para pembalap muda Moto3 di Ranch, 42 tahun hanyalah angka baginya. Dia bercanda dan tertawa dengan para pembalap muda ini dan merasa seperti mereka,” kata Paulin, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (19/6/2020).

Meski masa depannya belum jelas, fokus Rossi terhadap MotoGP 2020 tidak boleh terganggu. Apalagi, MotoGP 2020 sebentar lagi akan dimulai, tepatnya pada 19 Juli mendatang. Balapan perdana akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020. Kemenangan di Sirkuit Jerez bagus untuk Rossi, yang akan menjalani musim terakhirnya sebagai pembalap Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini