MotoGP Tanpa Rossi Akan Terasa Aneh buat Paulin

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 38 2232745 motogp-tanpa-rossi-akan-terasa-aneh-buat-paulin-vRj5AzRcqA.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

PARIS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum mengumumkan kelanjutan kariernya di MotoGP. Rossi kemungkinan besar akan mengumumkan masa depannya pada Juni ini, sesuai dengan perjanjian tidak tertulis dengan Yamaha.

Sebagaimana diketahui, kontrak The Doctor –julukan Rossi– yang habis pada akhir musim 2020 tidak diperpanjang Yamaha. Pembalap yang akan berumur 42 tahun pada musim depan itu menghadapi dua pilihan, yakni melanjutkan karier balapnya atau pensiun.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pilihan pensiun adalah sesuatu paling tidak diinginkan sebagian besar penggemar MotoGP, karena bagaimanapun Rossi adalah wajah dari balapan motor terelite di dunia tersebut. Teman dekat Rossi, Gautier Paulin, bahkan tidak bisa membayangkan MotoGP bergulir tanpa Rossi.

BACA JUGA: Stoner Sebut Rossi Sudah Sulit Bersaing di MotoGP

Paulin yang merupakan pembalap MXGP (balapan motor cross terelite di dunia), mengibaratkan Rossi seperti monumen nyata dalam dunia olahraga. Rossi disebutnya telah memberikan banyak hal untuk dunia olahraga, dengan prestasi dan semangatnya. Menurut Paulin, Rossi juga membuktikan atlet tua pun bisa berprestasi dan tetap bersemangat dalam berkompetisi.

“Valentino (Rossi) adalah monumen nyata. Saya percaya itu (keberadaan Rossi) telah memberi banyak untuk olahraga. Ini menunjukkan bahwa seorang atlet masih bisa memberi banyak dan bersemangat, bahkan ketika sudah tua. Saya merasa sulit membayangkan MotoGP tanpa dia, tidak ada yang bisa membayangkannya,” kata Paulin, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (19/6/2020).

Meski masa depannya belum jelas, fokus Rossi terhadap MotoGP 2020 tidak boleh terganggu. Apalagi, MotoGP 2020 sebentar lagi akan dimulai, tepatnya pada 19 Juli mendatang. Balapan perdana akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020. Kemenangan di Sirkuit Jerez bagus untuk Rossi, yang akan menjalani musim terakhirnya sebagai pembalap Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini