Stoner Sebut Rossi Sudah Sulit Bersaing di MotoGP

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 38 2232475 stoner-sebut-rossi-sudah-sulit-bersaing-di-motogp-PsTzhukXWl.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – Mantan pembalap Ducati, Casey Stoner, berbicara mengenai performa pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi saat ini sudah sangat sulit untuk bersaing dengan para pembalap lain di kelas utama MotoGP.

Stoner sendiri tidak mengetahui secara pasti apa yang membuat Rossi saat ini terlalu mudah untuk dikalahkan pembalap lain. Terakhir kali The Doctror meraih podium juara adalah saat tampil di GP Belanda pada 2017 lalu.

“Saat ini, ia seolah membuktikan dirinya sangat bisa dikalahkan. Soal kemenangan, sudah lama sekali sejak terakhir ia mendapatkannya,” ujar Stoner, dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Kamis (18/6/2020).

Baca juga: Stoner Kecewa Lihat Rossi Terdepak ke Tim Satelit

“Ia telah dikalahkan begitu banyak pembalap di grid, sementara dulu ia selalu menjadi bahaya dan ancaman bagi kami, dan kini jauh lebih berkurang,” sambungnya.

"Saya tak tahu apa yang ada di pikiran Vale, karena mustahil untuk tahu. Tapi saya yakin, jika ia pergi dari olahraga ini sedikit lebih awal, mungkin ia akan meninggalkan warisan besar, meski ia masih selalu akan meninggalkan warisan besar,” sambungnya.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kejelasan mengenai kelanjutan karier Rossi di kelas utama. Spekulasi yang berkembang adalah Rossi akan membalap bersama tim satelit Yamah. Namun tak sedikit juga yang mengatakan Rossi bakal pensiun pada akhir 2020 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini