Mick Doohan Minta Valentino Rossi Jangan Pensiun Dulu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 38 2231101 mick-doohan-minta-valentino-rossi-jangan-pensiun-dulu-vPvY6k3TpF.jpg Valentino Rossi tidak perlu pensiun dalam waktu dekat (Foto: Yamaha MotoGP)

GOLD COAST – Legenda balap MotoGP, Mick Doohan, mendukung rencana Petronas Yamaha SRT untuk merekrut Valentino Rossi. Menurutnya, percuma The Doctor pensiun ketika masih punya perasaan bagus secara mental dan memiliki fisik yang bugar.

Seperti diberitakan, Valentino Rossi kehilangan tempatnya di Tim Monster Energy Yamaha pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Posisinya akan digantikan Fabio Quartararo yang diikat kontrak hingga MotoGP 2022.

Baca juga: Pernat: Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo bertukar tempat (Foto: MotoGP)

Berbagai rumor mengenai masa depan Valentino Rossi langsung berhembus. Salah satu yang sering terdengar adalah kemungkinan pembalap berusia 41 tahun itu memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT. Razlan Razali selaku pemimpin tim, mengonfirmasi ketertarikan untuk merekrut sang legenda hidup.

Dukungan agar Valentino Rossi memperkuat Petronas Yamaha SRT pun mengalir. Legenda MotoGP lainnya, Mick Doohan, menganggap kepindahan tersebut akan sangat bagus. Sebab, pembalap bernomor motor 46 itu masih mampu meladeni pembalap-pembalap yang lebih muda.

“Saya tidak tahu seberapa besar perbedaan di Petronas Yamaha SRT sebagai tim satelit, tetapi jika Rossi pindah ke sana, akan banyak pengaruh dari tim pabrikan. Jika dia memutuskan bertahan, itu akan menjadi berita bagus buat MotoGP,” papar Mick Doohan, sebagaimana dimuat Corse di Moto, Selasa (16/6/2020).

“Dan jika dia memutuskan untuk pensiun, Rossi tidak akan pernah dilupakan. Akan tetapi, mengapa harus pensiun kalau Anda masih merasa siap secara fisik dan mental?” tutup juara dunia lima kali kelas 500cc/MotoGP itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini