Vettel Tinggalkan Ferrari, Todt: Dia Pembalap yang Sangat Berbakat

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 37 2230512 vettel-tinggalkan-ferrari-todt-dia-pembalap-yang-sangat-berbakat-TJQGSIIp8g.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Kepala Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengomentari keputusan Sebastian Vettel meninggalkan Scuderia Ferrari pada penghujung gelaran Formula One (F1) 2020. Ia berharap Vettel bisa segera mendapat tim baru karena sang pembalap dinilai sebagai sosok yang hebat dan sangat berbakat.

Vettel yang kehabisan kontraknya di Ferrari pada akhir musim 2020 memang memutuskan untuk tak melanjutkan kerja samanya dengan tim tersebut. Meski bertekad melanjutkan karier panjangnya di F1, ia belum menemukan tim baru sampai saat ini.

Sebastian Vettel

Namanya pun dikaitkan dengan sejumlah tim, salah satunya adalah Mercedes. Sebab, sosoknya dinilai pantas untuk bertandem dengan Lewis Hamilton. Tetapi, kesepakatan tak kunjung tercapai sampai saat ini.

BACA JUGA: Keluar dari Ferrari, Binotto Tak Ingin Vettel Pensiun

Mendapati kondisi tersebut, Todt pun turut berkomentar. Ia mengharapkan sosok Vettel bisa terus berkarier di F1. Sebab, ia merupakan pembalap yang sangat berbakat sehingga perannya sangat dibutuhkan di ajang balap mobil grand prix kasta tertinggi tersebut.

Kini, Todt pun berharap kesepakatan bisa segera tercapai antara Vettel dan tim baru di F1.  Dengan begitu, pembalap asal Jerman itu bisa lebih tenang dalam mempersiapkan diri untuk mentas pada musim ini.

“Saya hanya mengatakan bahwa Vettel adalah pembalap yang sangat berbakat dan dia belum memiliki mobil untuk 2021. Saya berharap yang terbaik untuknya dan untuk F1. Semoga dia akan segera memiliki mobil,” ujar Todt, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (15/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini