Share

WADA Tuntut Hukuman Iannone Ditambah hingga 4 Tahun

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 38 2227412 wada-tuntut-hukuman-iannone-ditambah-hingga-4-tahun-BYDJpH5o4H.jpg Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

BADAN Anti-Doping Dunia (WADA) menuntut adanya penambahan hukuman bagi pembalap MotoGP asal Italia yakni Andrea Iannone. Mereka meminta hukuman Iannone diperpanjang dari 18 bulan hingga empat tahun.

Berdasarkan laporan Speedweek, Rabu (10/6/2020, WADA telah menyampaikan tuntutan tersebut kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Hal itu pun juga sudah dikonfirmasi langsung oleh CAS dalam sebuah pernyataan.

Andrea Iannone

Sebelumnya, Iannone telah mendapat larangan tampil dari Federasi Motorsport Internasional (FIM) sejak 17 Desember 2019. Hukuman itu muncul karena Iannone kedapatan memiliki zat terlarang drostanolone dalam sampel urinnya di MotoGP Malaysia 2019.

Baca juga Alex Rins Tunjuk Andrea Iannone sebagai Tandem Terbaiknya

Pada 1 April 2020, pembalap Aprilia itu pun telah ditetapkan mendapat larangan tampil di Kejuaraan Dunia Balap Motor selama 18 bulan hingga Juni 2021. Sementara kontraknya bersama Aprilia di MotoGP akan berakhir setelah musim 2020.

Tak ingin kariernya berhenti begitu saja, Iannone pun melakukan permohonan banding kepada CAS karena doping tersebut tidak sengaja masuk ke dalam tubuhnya ketika ia makan steak. Namun, hingga saat ini CAS belum memutuskan terkait permohonan banding tersebut.

Sementara, Iannone berharap ada pengurangan hukuman, WADA malah menuntut penambahan larangan menjadi empat tahun. Akan tetapi, CAS belum membuat keputusan apa pun karena hingga saat ini persidangan untuk kasus Iannone belum ditetapkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini