Share

Alex Rins Tunjuk Andrea Iannone sebagai Tandem Terbaiknya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 38 2225571 alex-rins-tunjuk-andrea-iannone-sebagai-tandem-terbaiknya-EOdwiSUKN5.jpg Alex Rins dan Andrea Iannone (Foto: motogp.com)

BARCELONA โ€“ Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengungkapkan siapa sosok pembalap yang paling dihormatinya sebagai tandem. Rins tidak segan menyebut nama Andrea Iannone sebagai tandem terbaik sepanjang karier balapnya.

Sebagaimana diketahui, Rins memang sempat merasakan berduet dengan Iannone di Tim Suzuki. Duet Rins-Iannone sendiri terjadi di line-up pembalap tim pabrikan asal Jepang tersebut pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 dan 2018.

Alex Rins dan Andrea Iannone

Namun pada MotoGP 2019, Tim Suzuki memutuskan untuk melepas Iannone ke Tim Aprilia Gresini, dan merekrut Joan Mir sebagai tandem anyar Rins. Meski hanya dua musim bersama, Rins tetap menaruh respek yang tinggi kepada Iannone.

Baca Juga: Brivio Pede Motor Balap Suzuki Bisa Bersaing Perebutkan Kemenangan

Bahkan, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tidak segan untuk menyebut Iannone sebagai rekan setim terbaiknya. Rins membeberkan apa saja alasan yang menjadikan Iannone sebagai tandem terbaiknya selama sama-sama membela Tim Suzuki.

โ€œTandem terbaik saya sejauh ini adalah Andrea Iannone. Dua musim bersamanya sungguh menyenangkan dan saya juga kerap belajar jadinya. Hal utama yang saya suka adalah fakta bahwa kami kerap bertukar pikiran di lintasan,โ€ ucap Rins, seperti disadur dari Marca, Sabtu (6/6/2020).

โ€œIa juga memberi saya beberapa saran. Kami bukan sahabat, jadi ia juga tak tergantung pada saya, dan ini persis seperti yang saya mau. Jadi, bertandem dengannya sangat menyenangkan,โ€ tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini