MotoGP 2013 Adalah Musim Paling Menyenangkan bagi Marc Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 38 2227316 motogp-2013-adalah-musim-paling-menyenangkan-bagi-marc-marquez-ldXEmTKc4M.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Selama tujuh musim berlaga di pentas MotoGP, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tercatat telah meraih gelar juara dunia sebanyak enam kali. Meski begitu, Marquez mengungkapkan bahwa musim balap paling menyenangkan yang dirasakannya adalah pada gelaran MotoGP 2013.

MotoGP 2013 adalah musim perdana Marquez berlaga di kelas premier. Sebagai pembalap pendatang baru (rookie), Marquez tentunya tak diunggulkan untuk bisa menyabet gelar juara dunia. Maka dari itu, di musim tersebut The Baby Alien bisa bersenang-senang melakoni balapan, lantaran tak memiliki tekanan.

Baca juga: Tak Diinginkan Marquez, Jadi Alasan Stoner Tinggalkan Honda

Marc Marquez

Luar biasanya, Marquez justru tampil impresif di musim perdananya tersebut. Ia bahkan mampu memenangi empat seri balapan beruntun yang membuatnya terlibat dalam persaingan gelar juara. Meski di pengujung musim tekanan mulai menghampiri Marquez, namun itu tidaklah sebesar tahun-tahun berikutnya ketika orang-orang sudah menaruh ekspektasi besar kepada The Baby Alien.

“Itu adalah musim di mana saya mengalami yang paling menyenangkan. Belum ada banyak tekanan, meskipun secara logis dalam beberapa balapan terakhir Anda merasakannya dan bahkan lebih ketika saingan dan pers mulai menekan Anda secara berbeda. Tapi tahun itu tidak ada tekanan, itu hanya musim yang menyenangkan," terang Marquez, mengutip dari Tutto Motori Web, Rabu (1/6/2020).

Diakui oleh Marquez bahwa di musim perdananya tersebut ia sebenarnya sudah mebuat daftar pembalap yang akan ia jadikan referensi. Sebab, sebagai pembalap pendatang baru Marquez merasa harus banyak belajar dari mereka yang lebih senior.

“Saya juga memiliki nama-nama sebagai referensi. Bagaimana Valentino Rossi bisa menjadi seperti itu, begitu juga Mick Doohan, Dani Pedrosa, Criville yang merupakan pembalap Spanyol pertama yang menang pada kelas 500cc. Tetapi yang terpenting adalah Dani Pedrosa dan Valentino Rossi, orang-orang yang menang ketika mereka masih muda dan saya mencoba menirunya," ujar Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini