Share

Rossi Miliki Kekhawatiran Jelang Bergulirnya MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 38 2226089 rossi-miliki-kekhawatiran-jelang-bergulirnya-motogp-2020-e6jYuggdN7.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LESMO – Balapan MotoGP 2020 diprediksi bakal terjadi pada pertengahan Juli 2020. Sirkuit Jerez, Spanyol pun dikabarkan akan menjadi lintasan tempat balapan perdana tersebut dilangsungkan.

Jika benar balapan berlangsung pada Juli nanti, maka total para pembalap sudah absen dari race selama kurang lebih empat bulan. Terhitung sedari akhir Februari 2020, di mana para pembalap MotoGP melakuka tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar.

Setelah itu, para pembalap benar-benar tak bisa berlatih dengan motor MotoGP mereka, bahkan motor biasa saja tidak bisa. Hal itu karena adanya peraturan karantina akibat wabah virus corona.

Baca Juga: Finis di Depan Marquez Jadi Target Utama Vinales di MotoGP 2020

Valentino Rossi

Kendati begitiu, kini peraturan tersebut sudah dicabut di beberapa negara Eropa dan membuat para pembalap bisa kembali berlatih. Namun, bagi Valentino Rossi latihan yang dilakukannya tetap berbeda karena ia tak menggunakan YZR-M1.

Masih belum bisa berlatih dengan kuda besi milik Yamaha itu sedikit membuat Rossi khawatir dengan hasil MotoGP 2020 nanti. Ia khawatir tak bisa memberikan yang terbaik karena sudah sangat lama absen dari balapan.

Semenjak memutuskan menjadi pembalap profesional, Rossi belum pernah sekali pun merasakan absen dari balapan selama sekarang ini. Ia benar-benar takut kecepatannya tak seperti dulu lagi, yakni sebelum wabah virus corona menyerang.

β€œItu semua akan menjadi hal yang sangat baru, karena tak pernah ada kejadian seperti ini, di mana kami tidak menggunakan motor kami dengan waktu yang cukup lama. Tapi, biasanya ketika Anda mulai dari tes pertama, Anda selalu takut, terutama saya pribadi, bahwa saya tidak bisa secepat tahun sebelumnya,” ungkap Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (8/6/2020).

Karenanya pembalap Monster Energy Yamaha tersebut mengaku bakal berlatih sebanyak mungkin sebelum balapan MotoGP 2020 dimulai. Hal itu dikarenakan ia takut kecepatannya tak bisa secepat seperti musim kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini