Finis di Depan Marquez Jadi Target Utama Vinales di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 38 2226035 finis-di-depan-marquez-jadi-target-utama-vinales-di-motogp-2020-I1RSyFZS6n.jpg Maverick Vinales dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan salah satu ambisinya di MotoGP 2020. Rider berpaspor Spanyol itu mengaku sangat berambisi untuk bisa finis di depan Marc Marquez (Repsol Honda)

Vinales sendiri menyadari pembalap berjuluk The Baby Alien itu masih jadi favorit dan diunggulkan untuk kembali meraih gelar juara musim ini. Kendati begitu, Vinales mengaku cukup yakin bisa mewujudkan ambisinya tersebut di MotoGP 2020 ini.

Marquez memang tidak terlalu terlihat menonjol pada tes pramusim MotoGP 2020 pada awal tahun ini. Pemulihan pasca operasi cedera bahu disebut menjadi salah satu faktornya. Meski begitu, Vinales juga enggan menganggap remeh sang juara bertahan.

BACA JUGA: Vinales Tak Sungkan Hadapi Quartararo di MotoGP 2020

“Saya rasa Marc masih jadi favorit utama. Marc memulai musim sebagai favorit juara karena ia telah terbukti bahwa ia selalu ada di depan dan saya rasa ia masih akan jadi rider utama yang harus dikalahkan,” ujar Vinales, seperti dilansir dari laman Motorsport, Senin (8/6/2020).

Pada kesempatan yang sama, Vinales juga memberikan tanggapannya tentang kekuatan pabrikan lain, seperti Mission Winnow Ducati. Vinales meyakini performa pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada tes pramusim bukanlah kekuatan Ducati yang sesungguhnya.

"Menurut saya, mereka menyembunyikan sesuatu, karena jika Anda lihat ritme balap Dovi ketika pakai ban lama, ia sangatlah kuat. Catatan waktunya dekat dengan kami, jadi saya rasa Ducati tetap kompetitif. Saya tak ragu soal itu," tutup pembalap yang finis di posisi tiga klasemen akhir MotoGP 2019 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini