Share

Marquez Ingin Ikuti Jejak Rossi Raih Gelar Juara dengan Tim Lain

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223344 marquez-ingin-ikuti-jejak-rossi-raih-gelar-juara-dengan-tim-lain-REjUxkHYTI.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: AFP)

CERVERA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengatakan kans Marc Marquez untuk hijrah dari Repsol Honda terbuka lebar. Sebab, Marquez dinilai memiliki keinginan untuk meraih gelar juara bersama tim lainnya, seperti yang telah dilakukan Valentino Rossi.

Sejak debut di kelas MotoGP sampai saat ini, Marquez memang setia bersama Honda. Ia belum pernah mencicipi motor dari tim lainnya sampai saat ini. Kebersamaan pembalap berjuluk The Baby Alien itu bersama Honda bahkan dipastikan masih akan berlangsung lama.

Marc Marquez

Pasalnya, Honda baru saja memperpanjang kontrak Marquez dengan durasi kontrak hingga empat tahun. Dengan begitu, pembalap asal Spanyol itu akan membela Honda hingga 2024. Keputusan memperpanjang kontrak Marquez dengan durasi yang begitu panjang dilakukan lantaran penampilan apik bisa ditunjukkannya saat menunggangi motor balap Honda.

BACA JUGA: Pernat Ungkap Ketertarikan Ducati dengan Marquez pada 2015

Bersama Honda, Marquez berhasil meraih enam gelar juara sejauh ini. Meski begitu, Pernat tetap yakin bahwa hasrat kakak Alex Marquez itu untuk hijrah ke tim lain tetap terdapat. Sebab, ia ingin mengikuti jejak Rossi meraih gelar juara di MotoGP tidak dengan hanya satu tim.

Di ajang MotoGP, Rossi tercatat telah berhasil meraih tujuh gelar juara. Empat di antaranya diraih bersama tim yang masih dibelanya sampai saat ini, yakni Yamaha. Sementara itu, tiga sisanya didapat The Doctor –julukan Rossi– bersama Honda.

"Saya pikir Marquez ingin meraih gelar juara dengan motor yang lain. Sebab, Valentino (Rossi) berhasil melakukannya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (2/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini