Pernat Ungkap Ketertarikan Ducati dengan Marquez pada 2015

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 38 2223293 pernat-ungkap-ketertarikan-ducati-dengan-marquez-pada-2015-ZmLjF1Ymp6.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram Marc Marquez)

BOLOGNA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengatakan bahwa penampilan apik Marc Marquez pernah menarik ketertarikan dari Ducati. Hal itu terjadi pada 2015, di mana Ducati bahkan disebut sempat memiliki rencana untuk meminang Marquez.

Marquez memang berhasil mengukir karier gemilang di ajang MotoGP. Sejak debut di kelas tersebut pada 2013, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bisa terus mendominasi perlombaan hingga total enam gelar juara telah diraihnya.

Marc Marquez

Koleksi gelar juara Marquez pun dipercaya masih bisa terus bertambah karena performanya yang masih begitu apik sampai saat ini. Kondisi tersebut ternyata sempat menarik minat besar dari Ducati untuk merekrut pembalap asal Spanyol itu dari Repsol Honda.

BACA JUGA: Tak Ada Pembalap MotoGP di Daftar 100 Atlet dengan Bayaran Termahal Versi Forbes

Tetapi, niat tersebut diakui Pernat akhirnya urung dilaksanakan Ducati karena insiden besar yang dialaminya dengan Valentino Rossi pada musim tersebut. Insiden itu diketahui terjadi di gelaran MotoGP Malaysia 2015.

Dengan begitu, Marquez pun hingga kini masih membela Repsol Honda. Ia bahkan baru saja memperpanjang kontraknya untuk durasi yang panjang, yakni hingga empat tahun hingga dipastikan akan membalap di sana sampai 2024.

"Pada 2015, Ducati dan Phillip Morris menginginkannya (Marquez). Tetapi, setelah apa yang terjadi di Malaysia dengan Valentino Rossi, rencana itu batal. Sekarang mungkin, rencana ini telah hilang," ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (2/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini