Tak Ada Pembalap MotoGP di Daftar 100 Atlet dengan Bayaran Termahal Versi Forbes

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 38 2223280 tak-ada-pembalap-motogp-di-daftar-100-atlet-dengan-bayaran-termahal-versi-forbes-hkee0rd3Me.jpg Dovizioso, Marquez, dan Rossi. (Foto: MotoGP)

TAMPAKNYA dunia balap MotoGP tak terlalu menjanjikan kekayaan kepada para pembalapnya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan tak adanya nama para rider balapan tersebut di daftar 100 atlet dengan bayaran termahal di dunia 2020 versi Forbes.

Seperti yang diketahui, Forbes adalah suatu majalah atau perusahaan bisnis dan finansial ternama yang kerap kali membagikan daftar orang-orang terkaya di dunia. Kali ini, mereka membagikan daftar 100 atlet olahraga dengan bayaran termahal di dunia dan menariknya ta ada nama Marc Marquez atau Valentino Rossi.

Baca Juga: Capirossi Yakin MotoGP 2020 Akan Dimulai pada 19 Juli

Daftar 100 atlet dengan bayaran termahal

Padahal baik Marquez dan Rossi adalah dua pembalap MotoGP yang sangat terkenal di ajang balapan tersebut. Terlebih Marquez yang sudah menjuarai kompetisi tersebut dalam beberapa musim terakhir ini.

Akan tetapi, semua hal itu tak cukup untuk membuat kedua pembalap MotoGP itu masuk ke dalam daftar atlet dengan bayaran termahal versi Forbes tersebut. Jika melihat posisi terakhir dari daftar itu, di mana ditempati oleh Sergio Ramos (Real Madrid), maka tampaknya Marquez dan Rossi tak pernah memiliki harga pembayaran di atas 21,8 juta dollar Amerika Serikat (Rp315 miliar).

Fakta tersebut tentu cukup mengagetkan karena MotoGP adalah salah satu olahraga balap dengan penggemar terbanyak di dunia. Bahkan balapan Formula One (F1) saja mampu menyumbangkan tiga pembalapnya ke dalam daftar 100 atlet dengan bayaran termahal versi Forbes tersebut.

Ketiga pembalap itu adalah juara F1 2019 kemarin, yakni Lewis Hamilton dengan menempati posisi 13, lalu Sebastian Vettel di peringkat 32, dan Daniel Ricciardo di urutan ke-42. Sementara itu, urutan pertama dikuasai oleh atlet tenis, Roger Federer, dengan diikuti Cristiano Ronaldo di urutan kedua serta Lionel Messi di peringkat ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini