Petrucci Pikir-Pikir untuk Berkompetisi di Superbike

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 15:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 31 38 2222428 petrucci-pikir-pikir-untuk-berkompetisi-di-superbike-HHIjK8NCBr.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

ROMA – Danilo Petrucci sudah dipastikan terdepak dari Mission Winnow Ducati untuk musim balap MotoGP 2021. Pasalnya, Ducati mengangkat Jack Miller sebagai pembalap utama mereka musim depan. Maka dari itu, Perucci pun harus mencari tim baru.

Sejauh ini, terdapat beberapa opsi yang bisa dipilih Ducati. Jika masih ingin berlaga di MotoGP, maka Petrucci bisa bergabung dengan Aprilia. Sebab, mereka membutuhkan sosok pembalap berpengalaman guna menggantikan Andrea Iannone yang diskors akibat kasus doping.

Baca juga: Masalah Gaji Masih Jadi Penghalang Kontrak Baru Dovizioso Bersama Ducati

Danilo Petrucci

Sementara itu, pilihan lainnya adalah berlaga di Kejuaraan Dunia Superbike. Pilihan kedua ini sebenarnya bukan hal asing lagi bagi para pembalap MotoGP. Karena umumnya, ketika seorang pembalap terdepak dari MotoGP, mereka akan beralih ke Superbike.

Kendati demikian, manajer dari Petrucci, Alberto Vergani, menjelaskan bahwa bukan keputusan mudah untuk memilih Superbike. Karena, tak ada yang menjamin Petrucci akan bisa meraih kesuksesan di kompetisi tersebut. Apalagi, Petrucci masih harus beradaptasi dengan Superbike.

"Anda harus mempertimbangkannya dengan cermat. Jika Danilo beralih ke Kejuaraan Dunia Superbike, tentu tidak akan semudah yang diyakini banyak orang untuk langsung mendapatkan gelar di tahun pertama," sebut Vergani, mengutip dari Speedweek, Minggu (31/5/2020).

Sebagai pengingat, pada 2019 Alvaro Bautista bergabung di Kejuaraan Superbike setelah terdepak dari MotoGP. Pada awalnya, Bautista tampil mentereng dengan memenangkan 11 balapan beruntun. Akan tetapi, kemudian performanya mulai menurun dan posisi puncak pun diambil alih oleh Jonahan Rea hingga akhir musim.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini