Masalah Gaji Masih Jadi Penghalang Kontrak Baru Dovizioso Bersama Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 38 2222213 masalah-gaji-masih-jadi-penghalang-kontrak-baru-dovizioso-bersama-ducati-G06A9y7u2i.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, membeberkan apa yang membuat kontrak baru Andrea Dovizioso sejauh ini masih berjalan alot. Ciabatti mengatakan bahwa belum ada kesepakatan perihal gaji, jadi penyebab utama di balik negosiasi alot tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluarsa pada akhir tahun ini.

Andrea Dovizioso

Terlebih belum lama ini, manajemen Ducati sudah memastikan satu tempat di tim pabrikan mereka bakal diisi oleh Jack Miller. Hal tersebut membuat salah satu dari Dovizioso atau Danilo Petrucci dipastikan terdepak.

Baca Juga: Soal Tandem Jack Miller di MotoGP 2021, Ducati Inginkan Dovizioso

Ciabatti sendiri mengatakan bahwa prioritas Tim Ducati adalah mempertahankan Dovizioso di MotoGP 2021. Namun Ciabatti mengakui bahwa negosiasi kontrak baru Dovizioso masih berjalan alot, lantaran DesmoDovi –julukan Dovizioso– tak kunjung setuju untuk menurunkan tuntutan gajinya.

“Target Ducati, dan saya rasa juga target Dovi, adalah melanjutkan kerja sama. Kami sedang mengalami krisis ekonomi yang rumit, terutama jika kami melihat situasi pada September nanti,” jelas Ciabatti, seperti disadur dari GPOne, Minggu (31/5/2020).

“Saya tidak mau berlebihan, tapi kami memang akan menjalani bulan-bulan yang sangat sulit secara finansial. Sudah jelas, menjalani komitmen seperti masa sebelum pandemi tak lagi memungkinkan,” sambungnya.

“Saya yakin lebih baik menyesuaikan diri dengan situasi terkini. Saya rasa ini jelas bagi semua pihak yang terlibat dalam negosiasi antara Ducati dan Dovi, dan kami harus coba mencari kesepakatan yang masuk akal,” tuntas pria asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini