Mercedes Diharapkan Berani Ikuti Jejak Ferrari dan Red Bull

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 37 2220063 mercedes-diharapkan-berani-ikuti-jejak-ferrari-dan-red-bull-F2niQdybYn.JPG Tim Mercedes AMG Petronas berlatih pit stop (Foto: Mercedes AMG Petronas)

NORFOLK – Langkah berani dilakukan Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing sejak Formula One (F1) 2019. Kedua tim besar itu berani mempercayakan kursi kepada pembalap-pembalap muda. Hal yang sama diharapkan George Russell dilakukan Tim Mercedes AMG Petronas.

Red Bull Racing lebih dulu melakukan terobosan revolusioner. Pada F1 2019, tim asal Milton Keynes itu diperkuat dua pembalap berusia muda, yakni Max Verstappen dan Pierre Gasly. Susunan pembalap kemudian berubah di tengah musim dengan didepaknya Gasly dan digantikan Alex Albon.

Baca juga: Verstappen Bicara soal Persaingan di F1 2020

Scuderia Ferrari berani menunjuk Charles Leclerc (Foto: Twitter/@CharlesLeclerc)

Sementara Scuderia Ferrari berani menempatkan Charles Leclerc sebagai pendamping Sebastian Vettel pada F1 2019. Untuk F1 2021, tim asal Maranello itu mengganti Sebastian Vettel dengan Carlos Sainz Junior. Kedua pembalap masih berusia di bawah 25 tahun.

Menariknya, Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari berani mempromosikan para pembalap binaan akademi masing-masing. Langkah serupa diharapkan George Russell diikuti oleh Mercedes. Pria asal Inggris itu merupakan bagian dari program pengembangan pembalap Mercedes AMG.

“Mercedes tentu saja menjalankan program pembalap muda dengan sebuah alasan, begitu juga Red Bull dan Ferrari. Tujuan utamanya adalah mencoba mengembangkan bakat mereka dan dimasukkan tim utama suatu hari nanti,” tutur George Russell, dikutip dari Crash, Rabu (27/5/2020).

“Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas adalah pasangan yang hebat dalam beberapa tahun terakhir. Mungkin Mercedes berpikir untuk apa merubah susunan pembalap. Namun, melihat Ferrari dan Red Bull, sangat hebat mereka berusaha menatap masa depan,” pungkas pembalap tim Williams itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini