nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagi Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad Sosok yang Penyabar

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 08:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 40 2217778 bagi-liliyana-natsir-tontowi-ahmad-sosok-yang-penyabar-NZ06P3uFtq.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Mantan pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, mengutarakan penilaiannya terhadap Tontowi Ahmad. Baginya, Tontowi adalah sosok pemain yang sabar. Ia merasakan betul kesabaran Tontowi selama berduet di nomor ganda campuran.

Selama kurang lebih delapan tahun berpasangan, Liliyana memang berduet dengan Tontowi. Masa-masa sulit hingga kejayaan pun dilewati pasangan ganda campuran yang sempat menduduki peringkat satu dunia ini.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Saat diminta memberi penilaian tentang Tontowi, hal pertama yang disebut Liliyana pun adalah sabar. Sebagai rekan duet, Tontowi dinilai bisa memahami betul sosok Butet –sapaan akrab Liliyana–yang tegas. Berkat kondisi ini, hasil manis pun akhirnya bisa diraih.

BACA JUGA: Tontowi Ahmad Pensiun, Sony Dwi Kuncoro Utarakan Kritik ke PBSI

Lewat duet ini, beragam gelar juara dari kompetisi bulu tangkis bergengsi di dunia bisa diraih. Mereka bahkan meraih hattrick gelar juara di ajang All England. Kemudian, Tontowi/Liliyana juga menyabet gelar juara dunia pada 2013 dan 2017. Mereka juga meraih medali emas di Olimpiade pada 2016.

"Owi (Tontowi) itu sabar. Mungkin selama pasangan sama dia, saya temperamental tapi dalam arti positif, saya enggak mau kalah. Saya terbawa suasana kalau (pukulan) dia nyangkut atau apa, saya menunjukkan ekspresi kecewa," ujar Liliyana, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Kamis (21/5/2020).

"Nah Owi selama ini bisa sabar, dia sudah paham, Cik Butet enggak maksud kayak gitu, spontan aja karena sama-sama pengin menang. Mungkin enggak semua atlet dan partner bisa seperti Owi yang bisa nyesuain dengan keadaan," tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini