nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Takkan Ikuti Cara Honda yang Kontrak Marquez Langsung Empat Musim

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 03:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 38 2217717 suzuki-takkan-ikuti-cara-honda-yang-kontrak-marquez-langsung-empat-musim-qIuJJxtDNv.jpg Alex Rins vs Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – MotoGP 2020 memang belum dimulai, namun beberapa tim nyatanya sudah bergerak untuk mengamankan para pembalapnya yang memiliki kontrak hanya sampai akhir musim tersebut saja. Seperti halnya yang dilakukan Repsol Honda yang memberikan kontrak baru kepada Marc Marquez, Suzuki Ecstar yang kembali mempercayakan Joan Mir dan Alex Rins, dan masih ada beberapa tim lainnya.

Dari sekian tim yang sudah bergerak memperpanjang kontrak pembalapnya, apa yang dilakukan Honda kepada Marquez bisa dikatakan yang paling menarik perhatian. Sebab Honda mengontrak Marquez hingga empat musim ke depan atau berakhir pada MotoGP 2024.

Baca Juga: Brivio Ungkap Kemudahan Suzuki dalam Perpanjang Kontrak Rins dan Mir

Marc Marquez

Mengontrak seorang pembalap langsung empat musim adalah sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya di dunia balap MotoGP. Kebanyakan tim lebih memilih untuk mengikat pembalap selama dua musim atau setahun saja, seperti yang dilakukan Suzuki terhadap Rins dan Mir yang diikat hingga MotoGP 2022.

Melihat rivalnya melakukan sesuatu yang berbeda itu, pihak Suzuki mengaku tak tertarik untuk mengikuti hal tersebut. Seperti apa yang dikatakan Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, yang mengaku timnya lebih memilih cara biasa, di mana hanya akan memberikan pembalapnya kontrak dua tahun saja.

Brivio pun mengaku cukup terkejut dengan pilihan Honda yang berani mengontrak Marquez selama itu. Namun, menurutnya itu tetap adalah hal yang wajar karena tentu Honda tak mau pembalap terbaiknya pergi begitu saja.

“Kami tak pernah berpikir memberikan kontrak (kepada pembalap) dengan waktu yang begitu panjang. Akan tetapi, jujur Marquez yang menandatangani kontrak selama empat musim ke depan adalah hal yang tidak biasa, semacam kejutan bukan?” ujar Brivio, dilansir dari Crash, Jumat (22/5/2020).

“Kami merasa sudah terbiasa dengan melakukan perjanjian (kerja sama) selama dua tahun. Untuk saat ini, itulah yang hanya kami pikirkan,”pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini