nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Ungkap Kemudahan Suzuki dalam Perpanjang Kontrak Rins dan Mir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 01:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 21 38 2217606 brivio-ungkap-kemudahan-suzuki-dalam-perpanjang-kontrak-rins-dan-mir-3DTGKfrFMr.jpg Dua Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir. (Foto: Twitter Suzuki)

HAMAMATSU – Alex Rins dan Joan Mir telah resmi bakal terus membela Suzuki Ecstar hingga dua musim ke depan atau sampai akhir musim MotoGP 2022. Penandatanganan kontrak baru pun hanya berjarak beberapa hari saja antara Rins dan Mir.

Suzuki memilih untuk terus mempertahankan Mir dan Rins agar kedua pembalap terus bisa fokus mengembangkan motor GSX-RR milik tim tersebut. Sebab Suzuki percaya jika mempertahankan Mir dan Rins, maka perkembangan motor tim mereka akan jauh lebih cepat karena kedua rider tersebut sudah cukup mengenal GSX-RR.

Baca Juga: Joan Mir Yakin Suzuki Sudah Berada di Jalur yang Tepat

Shinichi Sahara, Kepala Proyek Suzuki

Beruntungnya baik Rins dan Mir mau untuk terus membela tim pabrikan Jepang tersebut. Bahkan menurut pemaparan Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, timnya sangat tak mendapatkan kesulitan untuk meyakinan serta mendapatkan tanda tangan Mir dan juga Rins.

Semua kemudahan itu bisa terjadi karena Mir dan Rins pun masih ingin terus membela Suzuki. Jadi, karena tujuan mereka sama, maka Suzuki, Rins, dan Mir sepakat untuk terus bekerja sama, setidaknya sampai MotoGP 2022 berakhir.

“Mir selalu memperlihatkan ketertarikannya untuk tetap tinggal (di Suzuki). Dengan Mir sedikit lebih mudah, karena kami punya pilihan. Jadi kami bisa menggunakan pilihan itu dan dengan Mir kami sedikit lebih santai,” ungkap Brivio, mengutip dari Crash, Jumat (22/5/2020).

“Rins sudah menunjukkan minat untuk tetap bersama kami 12 bulan lalu. Butuh waktu lama di dalam perusahaan untuk mendapatkan tanda tangan manajemen puncak. Itu hanya birokratis. Kami sudah lama sepakat,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini