nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio: Belum Waktunya bagi Rossi untuk Pensiun

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 12:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 21 38 2217490 brivio-belum-waktunya-bagi-rossi-untuk-pensiun-ZyuJ1rTmdC.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Kepala Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, turut mengomentari masa depan Valentino Rossi di MotoGP. Ia memberi dukungan penuh kepada Rossi untuk melanjutkan kariernya di ajang balap motor grand prix kasta tertinggi tersebut. Sebab bagi Brivio, saat ini bukanlah waktu yang tepat bagi Rossi untuk pensiun.

Masa depan Rossi di dunia MotoGP memang tengah menjadi topik perbincangan hangat. Sebab, di usianya yang sudah tak muda lagi, yakni 41 tahun, opsi untuk pensiun tentu saja sangat mungkin diambil oleh juara dunia sembilan kali tersebut.

Valentino Rossi

Apalagi, performa Rossi tampak mengalami kemunduran dalam beberapa musim terakhir. Ia terakhir kali memetik kemenangan di MotoGP pada 2017, tepatnya di seri Belanda. Rossi juga bakal kehabisan kontraknya di tim pabrikan Yamaha pada akhir musim ini.

BACA JUGA: Rossi Tak Terkejut dengan Langkah Yamaha Duetkan Vinales dan Quartararo

Jika ingin berlanjut, Rossi tentunya harus mencari tim baru karena posisinya telah digantikan oleh Fabio Quartararo pada musim depan di pabrikan Yamaha. Tetapi, Brivio menilai pembalap berjuluk The Doctor itu masih harus melanjutkan kariernya di MotoGP.

Sebab, Brivio menilai Rossi masih memiliki semangat besar dan motivasi untuk menjalani balapan. Kinerjanya juga dinilai masih apik untuk bisa bersaing melawan pembalap-pembalap muda di MotoGP. Karena itu, Rossi diharapkan bisa terus membalap pada musim depan.

"Valentino (Rossi) tampaknya tidak siap untuk berhenti dan dari sudut pandang motivasi, kinerja, dan bakat, itu bahkan bukan waktu yang tepat baginya untuk berhenti,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (21/5/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini