nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Tak Terkejut dengan Langkah Yamaha Duetkan Vinales dan Quartararo

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 10:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 21 38 2217442 rossi-tak-terkejut-dengan-langkah-yamaha-duetkan-vinales-dan-quartararo-RshtAFdIZV.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari duet anyar Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo di timnya untuk MotoGP 2021. Rossi mengaku tak terkejut melihat langkah yang diambil Yamaha untuk menciptakan duet tersebut.

Rossi memang dipastikan tidak akan membela tim pabrikan Yamaha mulai gelaran MotoGP 2021. Ia kehilangan tempatnya di tim utama karena Yamaha memilih menduetkan Vinales dengan Quartararo. Ketertarikan Yamaha dengan Quartararo sendiri tentu saja punya alasan kuat.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

Sebab, pembalap muda asal Prancis itu diketahui berhasil tampil fantastis pada musim debutnya di MotoGP yang terjadi pada tahun lalu. Ia bahkan bisa menyegel tujuh podium dan beberapa kali menempati pole position dalam balapan.

BACA JUGA: Gantikan Posisi Rossi di Tim Pabrikan Yamaha, Quartararo Merasa Aneh

Alhasil, di akhir musim, Quartararo bisa menyelesaikan musim dengan menempati urutan kelima di klasemen pembalap. Ia juga menyabet gelar rookie of the year serta pembalap tim satelit terbaik pada gelaran MotoGP 2019.

Dengan kiprah yang luar biasa itu, Rossi tak heran jika akhirnya Yamaha menaruh minat dengan Quartararo. Meski dipastikan terdepak dari tim utama, Rossi sendiri memastikan bahwa hubungannya masih berjalan baik dengan Yamaha. Ia bahkan merasa senang karena Yamaha telah memastikan siap memberi dukungan besar jika Rossi melanjutkan balapan pada musim depan.

“Yamaha bertaruh kepada Vinales dan Quartararo untuk 2021. Itu tidak mengejutkan, meski saya berharap sedikit. Tapi, hubungan saya dengan Yamaha melampaui ini. Saya senang mereka siap memberi saya motor resmi untuk tahun depan juga,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (21/5/2020).  

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini