nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gantikan Posisi Rossi di Tim Pabrikan Yamaha, Quartararo Merasa Aneh

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 05:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 21 38 2217346 gantikan-posisi-rossi-di-tim-pabrikan-yamaha-quartararo-merasa-aneh-hFiYuU5bBU.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

MOL – Fabio Quartararo mengungkapkan perasaannya usai ditunjuk oleh manajemen Yamaha untuk menggantikan peran Valentino Rossi di tim pabrikan terhitung mulai MotoGP musim 2021. Quartararo mengaku perasaannya campur aduk usai dipastikan jadi pengganti Rossi di Tim Yamaha.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Tim Yamaha memang membuat kejutan dengan memberikan satu tempat kepada Quartararo ke tim utama. Hal tersebut membuat Rossi pun dipastikan terdepak dari tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2021.

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Keputusan manajemen Tim Yamaha mempercayai satu tempat ke Quartararo memang cukup masuk akal. Pasalnya, performa Quartararo bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019 memang bisa dikatakan luar biasa.

Baca Juga: Quartararo Bakal Pantau Alex Marquez di Dua Balapan Awal MotoGP 2020

Quartararo sendiri mengakui bahwa dirinya merasa sangat senang akan kepercayaan yang diberikan Tim Yamaha kepadanya. Namun, Quartararo juga merasa sedikit canggung, lantaran secara tak langsung merebut posisi idolanya, Rossi, dari Tim Yamaha.

“Saya sangat bahagia karena masa depan saya sudah jelas. Saya punya kontrak dua tahun dengan tim pabrikan Yamaha. Akan tetapi, Vale adalah idola saya,” ungkap Quartararo, seperti dilaporkan oleh Motorsport Total, Kamis (21/5/2020).

“Rasanya sangat aneh bahwa mulai 2021 saya akan menempati posisinya saat ini. Terlebih pada saat saya berusia kanak-kanak, saya menunggunya selama berjam-jam di depan hospitality untuk bisa meminta tanda tangan atau sekadar berfoto dengannya,” lanjutnya.

“Setiap kali melihatnya, saya minta foto bareng. Pokoknya, setiap kali saya bisa bertemu dengannya, saya ingin minta foto bareng! Vale adalah seorang legenda dan saya bisa mengikuti jejaknya mulai musim depan,” tuntas pembalap asal Prancis itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini