Share

Quartararo Bakal Pantau Alex Marquez di Dua Balapan Awal MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 38 2217126 quartararo-bakal-pantau-alex-marquez-di-dua-balapan-awal-motogp-2020-qLKjFrPn9p.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez. (Foto: MotoGP)

MOL โ€“ Balapan MotoGP musim 2020 memang belum dimulai. Namun, sejumlah pembalap nyatanya sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi musim yang baru tersebut agar bisa meraih hasil yang terbaik.

Bagi Quartararo, salah satu strategi yang sudah disiapkannya adalah dengan terus memantau pembalap yang dianggapnya cukup berbahaya. Untuk di MotoGP 2020, Quartararo mengaku banyak yang akan ia pantau dan salah satunya adalah rider Repsol Honda, yakni Alex Marquez.

Baca Juga: Pol Espargaro dan Maverick Vinales Latihan Bersama di Andorra

Repsol Honda Perkenalkan Marc Marquez dan Alex Marquez untuk MotoGP 2020

Quartararo melihat Alex adalah pembalap yang berpotensi bakal tampil gemilang. Meski berstatus sebagai pembalap debutan di MotoGP 2020, namun rider berjuluk El Diablo itu sadar betul Alex adalah orang yang pernah menjadi juara dunia sebanyak dua kali, yakni di kelas Moto3 pada musim 2014 dan Moto2 di musim 2019.

Dengan statusnya sebagai juara dunia dua kali itulah yang membuat Quartararo mewaspadai saudara kandung Marc Marquez tersebut. Namun, Quartararo sebenarnya masih abu-abu alias tak tahu kekuatan Alex di MotoGP.

Menurut pemaparan Quartararo, hasil tes pramusim tak bisa dijadikan patokan untuk melihat dan menilai kemampuan Alex. Satu-satunya cara untuk bisa menilai kehebatan Alex adalah dengan melihat hasil dua balapan awalnya di MotoGP 2020 nanti

Jadi, Quartararo akan benar-benar memantau pergerakan Alex di dua seri MotoGP 2020. Dengan hasil pemantauan itu, Quartararo yakin bisa mengetahui kekuatan Alex di kelas MotoGP.

โ€œAlex telah memenangkan dua kali gelar juara dunia dan kami perlu untuk melihat bagaimana dia saat mengendarai motor di kelas MotoGP. Terlebih dia baru berlatih di dua tes pramusim saja,โ€ ungkap Alex, dikutip dari GPOne, Rabu (20/5/2020).

โ€œSaya cukup yakin setelah dua balapan kami baru akan mengetahui dan memahami levelnya (di kelas MotoGP),โ€ tutup pembalap asal Prancis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini