nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Ingin Jadi The Next Kevin Schwantz di Suzuki

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 22:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2217294 joan-mir-ingin-jadi-the-next-kevin-schwantz-di-suzuki-c5GyniCBDP.jpg Legenda Suzuki, Kevin Schwantz. (Foto: Getty Images)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku sangat mengidolakan Kevin Schwantz. Ia mengatakan sudah sangat mengagumi pembalap legenda Suzuki itu sejak dulu dan karena alasan itulah ia pun mau membela tim asal Jepang tersebut.

Dapat membela Suzuki di MotoGP 2019 adalah hal yang sangat membahagiakan untuk Mir. Bagaimana tidak, impiannya untuk menjadi the next Schwantz di Suzuki seakan direstui pada musim lalu ketika dirinya mendapatkan penawaran untuk naik ke kelas MotoGP.

Baca Juga: Meski Tak Yakin Bisa Bersaing dengan Pembalap Top, Mir Tetap Percaya Diri

Joan Mir

Tentu untuk sekarang ini Mir sadar kemampuannya jauh dari kata selevel dengan Schwantz. Namun, perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun yang baru saja ditandatangani oleh Mir bersama Suzuki dipercayai menjadi sebuah jalan baginya untuk bisa menyamai level Schwantz.

Sebab dalam dua musim ke depan, Mir berniat untuk menjadi lebih baik lagi hingga akhirnya layak disebut sebagai ikon pembalap dari Suzuki selayaknya Schwantz. Dapat menjadi pembalap utama di Suzuki juga adalah impian Mir sejak dulu kala.

“Saya perlu bertahan selama dua tahun lagi di Suzuki untuk dapat terus berkembang. Saya sangat menyukai proyek tim ini sejak awal, karena jika Anda menang bersama Suzuki dan kemudian menjadi ikon tim tersebut seperti halnya Kevin Schwantz, tentu akan luar biasa,” ungkap Mir, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (20/5/2020).

“Kevin Schwantz selalu menjadi idola saya. Semua yang sudah terjadi saat ini, membuat saya bermimpi untuk terus melanjutkan kerja sama saya dengan tim ini,” tutup rekan setim Alex Rins tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini