nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petronas Yamaha SRT Ingin Bekerja Sama dengan Rossi Secara Profesional

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 09:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 20 38 2216800 petronas-yamaha-srt-ingin-bekerja-sama-dengan-rossi-secara-profesional-Yteoye4H9y.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi Yamaha)

SEPANG – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, santer dikabarkan akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT setelah Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 berakhir. Akan tetapi, hingga saat ini, Rossi dan pihak Petronas Yamaha SRT belum mengadakan pertemuan untuk membicarakan kerja sama tersebut.

Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, sejatinya menyambut dengan hangat jika Rossi bersedia bergabung dengan timnya. Akan tetapi, ia ingin agar kerja sama yang dijalinnya dengan Rossi berlangsung secara profesional, bukan hanya sekadar untuk menaikkan pamor.

Baca juga: Meregalli Yakin Rossi Akan Tetap Balapan di MotoGP 2021

Fans Valentino ROssi

Sebagaimana diketahui, Rossi adalah ikon MotoGP dan memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia. Jika Petronas Yamaha SRT berhasil mendapatkan tanda tangan Rossi, maka mereka tentunya akan mendapat banyak sorotan. Akan tetapi, Razali tak menginginkan hal tersebut.

Pasalnya, tujuan Razali ingin mengontrak Rossi adalah agar pembalap berjuluk The Doctor itu bisa membantu timnya mendapatkan hasil yang bagus di lintasan dan mengembangkan sepeda motor, bukan hanya sekadar mencari panggung. Razali pasalnya percaya Rossi masih bisa tampil kompetitif meski kini sudah berusia 41 tahun.

“Prospek untuk memiliki Valentino Rossi di tim sangat menggoda. Dia tahu motornya dan memiliki banyak pengalaman, itu akan membawa banyak keuntungan. Satu-satunya nilai minus adalah bahwa dia bukan lagi yang termuda. Tapi dia masih bugar dan banyak berlatih di peternakannya. Jadi motivasinya masih ada,” ujar Razali, mengutip dari Speedweek, Rabu (20/5/2020).

“Kami tidak ingin dia hanya mengemudi untuk kami sehingga kami mendapatkan semua perhatian media. Kami ingin dia ikut bergabung sehingga kami bisa mendukungnya sebaik mungkin sehingga ia bisa melakukan yang terbaik,” lanjut Razali.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini