nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli Yakin Rossi Akan Tetap Balapan di MotoGP 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 01:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 18 38 2216099 meregalli-yakin-rossi-akan-tetap-balapan-di-motogp-2021-x78fWUPtyH.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

ROMA – Hingga saat ini pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih belum menentukan kelanjutan kariernya. Akan tetapi, Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, percaya bahwa Rossi akan tetap membalap di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Rossi telah terdepak dari kursi tim pabrikan Yamaha. Mulai 2021, posisinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo. Hal itu pada akhirnya membuat Rossi mempertimbangkan dengan sangat hati-hati perihal kelanjutan kariernya.

Baca juga: Marc Marquez Bakal Dapat Tekanan Lebih dari Yamaha di MotoGP 2020

Valentino Rossi

Rossi sendiri masih ingin menilai performanya terlebih dahulu. Jika Rossi merasa masih bisa bersaing, maka ia akan melanjutkan bertarung di MotoGP, meskipun kemungkinan besar tergabung di tim satelit. Jika tidak, maka Rossi akan pensiun.

“Ada banyak spekulasi tentang masa depannya, tetapi Valentino belum memutuskan apakah akan melanjutkan atau berhenti. Saya kenal dia dengan baik dan saya pikir dia akan melanjutkan, tetapi hanya dia yang tahu apakah dia akan melakukannya,” jelas Meregalli, seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (19/5/2020).

“Dia masih merasakan keinginan kuat yang sama untuk balapan, dan segera setelah diizinkan, dia melanjutkan pelatihan di peternakan. Dia juga mencoba datang ke Red Bull Ring di Austria untuk melakukan beberapa putaran,” lanjutnya.

“Keempat pembalap Yamaha diundang, tetapi mereka seharusnya dikarantina di Italia dan Andorra setelah mereka kembali, jadi kami akhirnya tidak memanfaatkan kesempatan ini. Motivasi Valentino berasal dari gairahnya," pungkas Meregalli.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini