Berpisah dengan Ferrari, Binotto Yakin Vettel Masih Ingin di F1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 03:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 17 37 2215542 berpisah-dengan-ferrari-binotto-yakin-vettel-masih-ingin-di-f1-yPUSNt2C1j.jpg Sebastian Vettel masih berhasrat tinggi di F1 (Foto: Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Scuderia Ferrari dan Sebastian Vettel sudah resmi berpisah pada penghujung Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2020. Meski berpisah, Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, yakin The Baby Schummy masih punya gairah sangat tinggi untuk balap jet darat itu.

Seperti diketahui, Sebastian Vettel menolak proposal perpanjangan kontrak yang diajukan Scuderia Ferrari. Pembalap asal Jerman itu menampik kalau penolakan diambil karena tidak ada kesepakatan soal finansial. Menurut penuturannya, kesepakatan berpisah diambil karena sudah berbeda visi.

Baca juga: Red Bull Racing Tutup Pintu untuk Sebastian Vettel

Sebastian Vettel melaju di Sirkuit Catalunya (Foto: Scuderia Ferrari)

Spekulasi soal masa depan Sebastian Vettel langsung merebak. Tidak sedikit yang menduga berusia 32 tahun itu akan pensiun pada akhir musim F1 2020. Namun, ada pula yang menyebut sang juara dunia F1 empat kali, bakal membela tim lain.

Mattia Binotto menegaskan, keputusan berpisah adalah yang terbaik buat Scuderia Ferrari dan Sebastian Vettel. Terkait masa depan, hanya sang pembalap sendiri yang tahu. Yang pasti, hasrat pembalap kelahiran Heppenheim itu masih tinggi untuk F1.

“Menurut saya, keputusan itu adalah yang terbaik buat dia dan kami. Hanya Seb yang tahu apa yang akan dilakukan di masa depan. Dia adalah pembalap yang bagus dan dia akan mengambil keputusan yang tepat,” tutur Mattia Binotto, sebagaimana dilansir dari Speedweek, Senin (18/5/2020).

“Untuk masa depannya, saya yakin dia masih punya gairah tinggi di olahraga ini. Saya yakin dia ingin kembali, tetapi untuk saat ini masih harus memikirkan beberapa hal,” tandas lelaki berusia 50 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini