nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Red Bull Racing Tutup Pintu untuk Sebastian Vettel

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 04:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 14 37 2213734 red-bull-racing-tutup-pintu-untuk-sebastian-vettel-sj8mlwfSvE.jpg Sebastian Vettel ditolak Red Bull Racing (Foto: Scuderia Ferrari)

FUSCHL – Perpisahan antara Scuderia Ferrari dengan Sebastian Vettel pada akhir musim Formula One (F1) 2020 memicu spekulasi liar. Salah satunya adalah kembalinya juara dunia F1 empat kali itu ke Red Bull Racing. Namun, Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, langsung menepisnya.

Sebastian Vettel dan Scuderia Ferrari resmi berpisah pada akhir Kejuaraan Dunia F1 2020. Setelah lima tahun bersama, The Baby Schummy menolak perpanjangan kontrak yang diajukan The Prancing Horse dengan alasan perbedaan visi.

Baca juga: Wolff Akui Mercedes Turut Pertimbangkan Vettel untuk F1 2020

Red Bull Racing sudah menggaji Max Verstappen cukup besar (Foto: Red Bull Racing)

Teka-teki mengenai langkah Sebastian Vettel selanjutnya menjadi menarik. Gaji besar pembalap berusia 32 tahun itu tentu bakal sulit untuk dipenuhi tim di luar The Big Three (Ferrari, Mercedes, dan Red Bull). Maka, spekulasi beredar kalau pria asal Jerman itu ingin kembali ke tim lamanya.

Kabar itu langsung dibantah oleh Helmut Marko. Menurut lelaki asal Austria itu, Red Bull Racing tidak mungkin memiliki dua matahari kembar di tim. Apalagi, keberadaan Max Verstappen di tim sudah cukup menyedot keuangan.

“Pernyataan saya adalah tidak akan ada dua V (Verstappen dan Vettel) di Red Bull Racing. Kami tidak ingin memenuhi permintaan soal finansial. Kami juga tidak bisa membayar gaji Vettel,” tutur Helmut Marko, dikutip dari Motorsport, Kamis (14/5/2020).

“Jumlah uang yang ditawarkan Ferrari untuk Vettel dan gaji (Alexander) Albon sangat jauh perbedaannya. Kami memang terus berhubungan baik dengan Vettel. Namun, Red Bull tidak bisa dan tidak akan bisa menggaji dua pembalap bintang,” tandas pria berusia 77 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini